Menu

7 Warga Kota Positif Covid-19

  Dibaca : 159 kali
7 Warga Kota Positif Covid-19
Ilustrasi

SOLOK, METRO
Lagi, sebanyak 7 orang warga Kota Solok terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19). Dengan adanya penambahan kasus Covid-19 tersebut, jumlah warga Kota Solok yang dinyatakan total warga terkonfirmasi terpapar virus corona menjadi 55 orang.

Dari keterangan Sekretaris Penggulangan Covid 19 Kota Solok, Syaiful Rustam, penambahan warga Kota Solok yang dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus corona. Diperoleh dari hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap 139 sampel swab tes dikirim pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 lalu. Dan hasil ini lanjutnya terkait kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.  “Dari keseluruhan sampel yang dikirim hari itu, 7 orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona,” ujar Syaiful.

Namun dari hasil tersebut, 1 orang diantaranya merupakan hasil sampel konversi pasien 26. Dari data penambahan warga yang terkonfirmasi terpapar virus corona dari hasil swab test tersebut diantaranya, Ny. RSR (28) pegawai kontrak PSC Banda Panduang, yang berdomisili di Kelurahan IX Korong dengan status pasien 50 yang merupakan kontak erat pasien 33.

“FI” (33) warga Gelanggang Betung, Kelurahan Nan Balimo, dengan status pasien 51 yang merupakan kontak erat pasien 33, “A” (52) warga Gelanggang Betung, Kelurahan Nan Balimo dengan status pasien 52 yang merupakan kontak erat pasien 33.

Sementara “M” (47) yang merupakan warga Gelanggang Betung, Kelurahan Nan Balimo dengan status pasien 53 yang juga merupakan kontak erat pasien 33. “LA” (35) warga Air Mati Kelurahan PPA, yang merupakan seorang Guru SD dengan status pasien 54 dan erupakan kontak erat pasien 32, serta “AAN” (6) ahun warga Air Mati Kelurahan PPA dengan status pasien 55 dan merupakan kontak erat pasien 32.

Dari data penyebaran, warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah yang sebelumnya 25 orang menjadi 26 orang kasus. Berarti untuk kecamatan Lubuk Sikarah terjadi penambahan satu orang pasien.

 Sementara untuk Kecamatan Tanjung Harapan terjadi penambahan 5 orang. Sehingga warga yang terkonfirmasi terpapar virus corona di kecamatan Tanjung Harapan yang sebelumnya tercatat 24 orang menjadi  29 orang.  Namun dari data yang ada, pasien yang telah dinyatakan sembuh dilaporkan sebanyak 10 orang. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional