Menu

7 Tenda PKL Pasar Alai Dibongkar

  Dibaca : 783 kali
7 Tenda PKL Pasar Alai Dibongkar
Seorang warga di Pasaman yang tidak mematuhi protokol kesehatan disaksi push up.
Mahyeldi Bongkar Lapak PKL - web

Wali Kota Padang Mahyeldi Dt Marajo membongkar sendiri satu tempat berjualan PKL yang dibuat permanen di Pasar Alai, Padang Utara. (humas pemko padang)

ALAI, METRO–Wali Kota H. Mahyeldi Dt Marajo membongkar tujuh tenda milik pedagang kaki lima (PKL), Rabu (7/10). Ketujuh tenda itu merupakan milk pedagang yang berjualan di atas trotoar.

Penbongkaran tersebut dilakukan saat wali kota  melakukan inspeksi mendadak di daerah Alai itu. Tak ada perlawanan saat tenda dibongkar.

Pagi itu, Mahyeldi lebih dahulu singgah ke Puskesmas Alai yang letaknya bersebelahan dengan pasar. Sekitar pukul 09.00 WIB, wako bergerak menuju Puskesma dan melihat tenda PKL yang basilemakpeak, tidak teratur.

Tanpa ancang-ancang, wako kemudian membongkar satu persatu tenda. Dibantu aparat Pol PP dan lainnya, tujuh tenda berhasil dibersihkan dari atas trotoar.

Mahyeldi mengatakan, hak pejalan kaki sering dirampok oleh pedagang kaki lima. Ketidakdisiplinan pedagang membuat kondisi kota menjadi tidak teratur.

”Pedagang diharapkan untuk tidak lagi berdagang di atas trotoar. Karena trotoar adalah fasilitas bagi pejalan kaki dan sangat mengganggu,” kata Mahyeldi kepada pedagang pemilik tenda. Pada sidak itu ikut Kasat Pol PP, Kepala DKP, Kabid dari Dinas Pasar, Camat Padang Utara dan lainnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional