Close

7 Rumah Kontrakan dan Panti Asuhan Ludes Terbakar di Sungai Bangek

KEBAKARAN RUMAH— Petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api yang membakar tujuh rumah kontrakan dan panti asuhan.

PADANG, METRO–Kebakaran hebat melanda kawasan padat permukiman penduduk di Sungai Bangek, RT 04 RW 08, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (30/7). Beruntung, musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, kebakaran itu menyebabkan tujuh petak rumah kontrakan dan satu rumah panti asuhan ludes terbakar. Ditaksir, kerugian yang ditimbulkan pun mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu lantaran masih diselidiki Polisi.

“Satu rumah panti asuhan dan tujuh petak kontrakan terbakar di Jalan RT 04 RW 08, Sungai Bangek, Kelurahan, Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (30/7),” ujar

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan terkait kebakaran itu, pihaknya langsung mengerahkan puluhan personel dengan tujuh armada pemadam kebakaran ke lokasi.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat sekira pukul 16.49 WIB dan Tim Damkar langsung menuju lokasi membawa tujuh unit mobil pemadam untuk mempercepat proses pemadaman. Hal itu disebabkan lokasi itu kawasan padat permukiman penduduk,” katanya, Minggu (31/7).

Sutan Hendra menjelaskan, bahwa dari keterangan saksi Irma Afrianti (40) dirinya melihat api sudah membesar dari salah satu rumah kontrakan tersebut dan segera melaporkan kejadian ke Damkar Padang.

“Setelah dapat informasi kita langsung menuju ke lokasi dan sampai dilokasi sekira pukul 17.05 WIB, dan langsung melakukan proses pemadaman,” ujarnya.

Sutan Hendra mengatakan, setelah berjibaku kurang lebih satu jam, akhirnya petugas berhasil memadamkan kobaran api.

“Api yang membakar satu unit rumah panti asuhan dan tujuh kontrakan tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.06 WIB,” katanya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut seluruh bangunan mengalami kerusakan berat dan mengakibatkan 15 jiwa terdampak.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan untuk penyebab kebakaran saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan,” pungkas Sutan Hendra. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top