Close

7 Remaja Bacok Pejalan Kaki hingga Nyaris Tewas di Kabupaten Padangpariaman

PELAKU PEMBACOKAN— Tujuh pelaku pembacokan yang masih di bawah umur ditangkap Tim Satreskrim Polres Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO–Kasus pembacokan yang dilakukan segerombolan remaja terhadap seorang pemuda yang sedang berjalan kaki hingga nyaris tewas di kawasan Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman akhirnya terungkap.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Padangpariaman berhasil meringkus tujuh orang pelakunya berikut dengan dua senjata tajam jenis parang yang dipakai untuk membacok korban bernama M Hafiz Mulyadi. Mereka diringkus pada Ra­bu (23/11) sekitar pukul 02.00 WIB di lokasi berbeda.

Namun, yang bikin geleng-geleng kepala, ketujuh pelaku pembacokan sadis ini ternyata masih di bawah umur dengan rata-rata usia 16 dan 17 tahun. Bahkan, beberapa di antaranya juga berstatus pelajar SMA dan ada juga yang sudah putus sekolah.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Agus­tinus Pigay mengatakan penangkapan berlangsung di Kompek Perumahan Palapa, Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman. Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban pada Minggu 20 November 2022.

“Aksi pembacokan itu berawal ketika korban bernama M Hafiz Mulyadi berjalan di kawasan Nagari Balah Hilia. Lalu para pe­laku datang membacok ba­gian kepala korban dan bagian tubuh lainnya dengan menggunakan 2 senjata tajam,” ungkap AKP Pigay, Kamis (24/11).

Akibat dibacok para pelaku, dikatakan AKP Pigay, korban yang mengalami luka bacok itu langsung terkapar bersimbah darah dan tak sadarkan diri.  Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan oleh warga dan dibawa ke rumah sakit.

“Setelah korban dibawa ke rumah sakit, pihak keluarga pun melaporkan aksi pembacokan itu ke Polres Padangpariaman. Dari laporan tersebut, kami langsung melakukan pe­nyelidikan terhadap kasus pembacokan hingga didapatkan identitas para pelakunya,” ujar AKP Pigay.

Usai mengantongi identitasnya, dijelaskan AKP Pugay, tim kemudian me­lakukan penangkapan terhadap ketujuh pelaku di kediamannya masing-ma­sing. Selain itu, tim juga menemukan barang bukti dua parang yang diduga dipergunakan pelaku untuk membacok korban.

“Pelaku berjumlah 7 orang yang masing-masing berusia 16 hingga 17 tahun.   Para pelaku masih berada di Mapolres Padangpariaman untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara untuk motif terjadinya pembacokan ma­sih dalam pe­ngembangan,” tutupnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top