Close

7 Peserta MTQ Solsel Tembus ke Final

FINALIS— Lora Ayahanda Putri, finalis cabang tartil eksekutif putri di MTQ Nasional ke-38 Tingkat Sumbar tahun 2019 di Kota Solok. ( Humas )

SOLSEL, METRO – Sebanyak 7 peserta dari kontingen kafilah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) berhasil menembus babak final pada berbagai cabang pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat ke-38 yang berlangsung di Kota Solok 2019.

“Ada 6 peserta kita yang berhasil lolos ke babak final hari ini. 4 di antaranya sudah tampil pagi Rabu sedangkan Malam Rabu (19/6), tampil 2 peserta lagi, yakni cabang Qiraat Putra (atas nama Dasratul Mulia) serta cabang Tilawah Dewasa Putri (Mutia Rahmi),” ujar Ketua Kontingen MTQ yang juga Kabag Kesra Pemkab Solsel, Zuardi, Kamis (20/6).

Dijelaskan, untuk MTQ kali ini ada 6 peserta yang berhasil masuk final atau sudah dipastikan masuk urutan 3 besar. Jadi dari 6 peserta tersebut minimal masing-masingnya sudah mendapatkan peringkat ketiga di cabang lomba yang mereka ikuti.

Pada MTQ ke-37 di Padangpariaman, Solsel berada di peringkat 15 dengan raihan 1 peserta pada peringkat I, 1 orang peringkat 2, 1 orang peringkat 3, serta sejumlah juara harapan. Dikatakan, pengumuman pemenang lomba pada MTQ ini, akan diumumkan pada pelaksanaan penutupan MTQ pada Jumat (21/6).

“Mudah-mudahan kafilah kita yang telah berjuang di dalam perlombaan, diberikan yang terbaik untuk membawa nama harum Solsel nantinya,” ujar Zuardi.

Ada 7 orang peserta yang berhasil masuk babak final, yakni, Androy Mustafa cabang Qiraat murattal remaja putra, Arga Septian: cabang tilawah TK putra, Rahmi Novira Putri cabang tahfiz 30 juz putri, Delma Salwita cab Murattal dewasa putri, Dasratu Mulia cabang Qiraat putra, Mutia Ramadhani cabang Tilawah dewasa putri dan Lora Ayahanda Putri cabang tartil eksekutif putri.

“Ada tujuh peserta kita dari Solsel yang masuk final, semoga mereka mampu memberikan yang terbaik,” tukas Zuardi.

Ditambahkan Zuardi, untuk pemenang harapan, hingga Rabu kamaren, Solsel baru berhasil meraih pada 6 cabang perlombaan, yaitu, Dano Olana Putra cabang tilawah dewasa putra, harapan Indah, Nurhamida cabang Qiraat muratal remaja putri, harapam II, Aidah Iffatinnu’mah cabang Tahfiz 20 juz putri, harapan Indah, Harry Wijaya cabang Qiraat muratal dewasa putra, harapan III, Bahjatul wafirah cabang Tafsir bahasa Indonesia putri, harapan Indah, serta M Fajri cabang Qasidah putra, harapan II. (afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top