Menu

7 KG Ganja Jadi Barang Bukti, Pengedar Dibekuk tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam

  Dibaca : 259 kali
7 KG Ganja Jadi Barang Bukti, Pengedar Dibekuk tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan.

AGAM, METRO–Sebanyak 7 kilogram daun ganja kering siap edar berhasil diamankan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam dari seorang pria asal Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan tanjung Raya, Kamis (2/9) sekitar pukul 20.30 WIB.

Meskipun sempat me­ngelak terkait kepemilikan ganja tersebut, namun pria berinisial B (38) hanya bisa pasrah digiring ke Mapolres Agam setelah petugas yang mendatangi kediaman tersangka ini menemukan 5 paket besar yang disembunyikan tersangka di lantai dua rumahnya.

Penangkapan tersangka pengedar ganja ini dibenarkan oleh  Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Narkoba Iptu Awal Rama Jumat (3/9). Dikatakannya penangkapan B ini berawal dengan laporan masya­rakat sekitar yang resah dengan perbuatannya selama ini.

“Dimana pengakuan warga sekitar, ia secara terang-terangan memperjual belikan daun ganja, bahkan pelanggannya mulai merambah anak anak yang baru besar bahkan anak sekolah menjadi sasaran pelaku. Takut akan berimbas pada warga, warga sekitar langsung melaporkan peristiwa ini ke Polres Agam, katanya.

Bermodalkan laporan tersebut, tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut, serta menelusuri rekam jejak tersangka B ini. Tak berselang lama jajaran opsnal mendapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada di jorong Kubu, Nagari Sungai Batang.

“Mendapati hal tersebut, tim opsnal langsung bergegas menuju lokasi. Sesampai di lokasi, jajaran Opsnal melihat yang bersangkutan sedang mengendarai sepeda motor jenis Vixion dengan Plat BA 5485 PK di depan rumahnya. Tanpa pikir panjang tim opsnal langsung men­cegat tersangka B ini,dan menga­mankannya,”katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional