Menu

7.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Siti Nurbaya

  Dibaca : 59 kali
7.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Siti Nurbaya
GOWES SITI NURBAYA— Ribuan peserta mengikuti Sepeda Nusantara dan International Gowes Siti Nurbaya Adventure, memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di GOR H Agus Salim Kota Padang, Minggu (28/10).

PADANG, METRO – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10) pagi, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Padang bersama Menpora RI menggelar program pariwisata Sepeda Nusantara dan International Gowes Siti Nurbaya Adventure di kawasan GOR H Agus Salim.

Sebanyak 7000 peserta Sepeda Nusantara dan International Gowes Siti Nurbaya Adventure ini memadati kawasan GOR H Agus Salim Kota Padang, Minggu pagi untuk memperebutkan berbagai macam hadiah, salah satunya untuk juara satu hadiah utamanya adalah Umroh, yang mana kegiatan tersebut langsung di lepas oleh Asisten Deputi Tenaga Olahraga Kemenpora RI Herman Chaniago.

Meriahnya acara tersebut juga langsung di hadiri oleh Anggota DPR RI Endre Saiful, Asisten Deputi Tenaga Olahraga Kemenpora RI Herman Chaniago, serta Walikota kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan program dari Kemenpora RI ini akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. “Kita sama-sama berharap agar di tahun berikutnya akan adalagi iven-iven seperti ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, bagi para peserta Sepeda Nusantara dan International Gowes Siti Nurbaya Adventure ini bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk hidup yang lebih sehat. ”Semoga peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini, sembari berolahraga kita juga bisa dapatkan hadiah umroh, sepeda motor, dan lain-lain,” lanjutnya.

Kemudian, Endre Saiful Anggota DPR RI berharap, kegiatan seperti ini akan bisa di program dua kali setahun di Sumbar, bukan hanya di Padang, tetapi Endre Syaiful juga mengharapkan kegiatan ini juga terlaksana di kota-kota lain yang ada di Sumbar. ”Kita berharap sama Kemenpora RI, agar kegiatan ini akan terus berlanjut tiap tahunnya, kalau bisa dua kali dalam setahun dengan kota yang berbeda di Sumbar,” katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi Tenaga Olahraga Kemenpora RI Herman Chaniago sangat mengapresiasi dan mensupport warga sumbar karena antusiasnya dalam berolahraga sepeda sangat luar biasa. “Saya apresiasi sama antusias warga Sumbar dalam iven ini,” ujarnya.

“Sesuai harapan presiden, di tahun 2018 ini akan memperbanyak investasi SDA (Sumber Daya Alam) karena banyak manusia yang produktif dan sehat,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa program ini adalah bagian perkembangan industri pariwisata dan olahraga. “Mudah-mudahan kegiatan ini lancar hingga usai,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional