Menu

Reydonnyzar Moenek Dilantik jadi Pj Gubernur Sumbar

  Dibaca : 1143 kali
Reydonnyzar Moenek Dilantik jadi Pj Gubernur Sumbar
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.

unduhan

JAKARTA, METRO–Hari ini, Sabtu (15/8) Reydonnyzar Moenek yang sebelumnya menjabat Ditjen Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta.

Serah terima jabatan itu akan dilakukan sekitar Pukul 11.00 WIB yang dipimpin Mendagri atas nama Presiden RI, Joko Widodo. “Yang nantinya melantik Mendagri atas nama presiden,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumvar Ali Asmar, Jumat (14/8).

Dikatakan Mardi, beberapa pejabat yang nantinya akan menghadiri pelantikan ini berasal dari Forkompimda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bupati/Walikota, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemprov Sumbar.

“Untuk keberangkatan ke Jakarta nantinya, Pak Wagub dijadwalkan berangkat Jumat (14/8) sekitar Pukul 14.00 WIB dan Gubernur baru akan berangkat pada Sabtu (15/8) pagi. Sementara untuk pejabat lainnya belum dapat info,” terangnya.

Tinggalkan Rumah Dinas

Usai mengikuti Rapat Paripurna terakhir di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim berkemas meninggalkan rumah dinasnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim Rencanya akan pindah ke Villa Hadis yang berada di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. “Saya sudah mulai berkemas kok dari beberapa minggu yang lalu. Tanggal 14 Agustus mendatang baru saya akan pindah ke kediaman saya di Villa Hadis, kalau pun tidak mungkin balik kampung lah,” ujar MK.

Sementara itu untuk Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sendiri sudah mulai berkemas dari bulan lalu. Semua barang pribadi yang dimiliki Irwan secara berangsur-angsur telah dipindahkan ke kediamannya di Lubuk Kilangan. “Saya sudah berkemas dan akan kembali menjadi manusia ‘normal’,” terangnya. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional