Menu

695 Orang Divaksin Massal di Agam

  Dibaca : 79 kali
695 Orang Divaksin Massal di Agam
DISUNTIK VAKSIN— Seorang tenaga kesehatan disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Sungai Pua.

AGAM,METRO–Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Agam melalui Puskesmas Sungai Pua melakukan vaksinasi Covid-19 massal. Hingga Kamis kemarin, sudah 695 orang menjalani vaksinasi Covid-19 di Pus­kesmas Sungai Pua.

Kepala Puskesmas Su­ngai Pua, drg Marlini menuturkan, mengantisipasi pe­nyebaran Covid-19 pihaknya terus melakukan percepatan pemberian vaksin terhadap masyarakat. Di­ka­takan, antusias masya­rakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 makin me­ningkat. Hal itu dibuktikan dengan makin banyak ma­syarakat mendatangi pus­kesmas untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

“Total hingga hari ini sudah 695 orang yang me­lakukan vaksinasi di Pus­kes­mas Sungai Pua, jumlah itu terdiri dari tenaga kesehatan, petugas publik, lansia dan masyarakat umum,” ujar Marlini, Jumat (9/7).

Untuk masyarakat umum, imbuhnya, vaksinasi yang diberikan baru dosis pertama. Untuk mendapatkan vaksin dosis kedua, masyarakat mesti me­nung­gu hingga jadwal yang sudah ditentukan. “Semua masyarakat yang datang ke puskesmas baru mendapat pelayanan vaksin dosis pertama,” ungkap Marlini.

drg. Marlini mengimbau masyarakat setempat agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dengan ikut serta dalam vaksinasi secara gratis. “Bagi ma­sya­rakat berusia 12 tahun ke atas silakan mendatangi puskesmas untuk men­dapatkan vaksin, cukup dengan membawa kartu tanda penduduk,” ujar Mar­lini. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional