Close

69 Unit Betor Sampah Diserahkan ke LPS Kelurahan, Warga Diminta Jangan Buang Sampah Sembarangan di Kota Padang

Mairizon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

BALAI BARU, METRO–Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan DLH telah menyerahkan 69 unit becak motor (betor) Sampah untuk LPS Kelurahan yang ada di Kota Padang.

“Betor sampah yang diserahkan ke Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) itu adalah usulan Pokir Tahun 2020 anggota legislatif DPRD Kota Padang,” ujarnya, Jumat (5/11).

Ia menyam­pai­kan, untuk ang­garan kese­lurahan sebesar Rp2.415. 000.000. Jum­lah wa­kil rakyat yang mengajukan hanya 19 orang untuk realisasi betor di tahun ini.

“Masing-masing ang­gota dewan bervariasi me­ngu­sulkan antara lain 2, 4, 5 dan terbanyak 10 unit. Pe­nempatan dan penge­lo­laan­nya, itu kewenangan anggo­ta dewan,” papar Mairizon.

Ia menyampaikan, de­ngan keberadaan betor disetiap kelurahan yang diakomodir LPS, persoalan sampah warga teratasi dengan maksimal dan war­ga tak lagi buang sampah sembarangan atau kesu­litan mengantarkan sam­pah ke lokasi pembuangan.

“Kita berharap warga dapat memanfaatkan LPS yang ada serta buanglah sampah sesuai jadwal yang ditetapkan,” ucapnya.

Ia mengajak warga se­mua, untuk membuang sam­pah pada tempatnya dan jangan buang sampah sem­barangan. Bagi yang keda­patan, akan dikasih sanksi, baik itu sosial, den­da hingga kurungan. “Mari jaga keber­sihan dan kein­dahan kota,” pung­kasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top