Menu

69 Penyair Unjuk Kemampuan di Sawahlunto

  Dibaca : 49 kali
69 Penyair Unjuk Kemampuan di Sawahlunto
PENYAIR TAMPIL— Para penyair dan sastrawan dari mancanegara dan nusantara tampil di Iven Sawahlunto Poetry Reading Fest II, Rabu hingga Jumat (7-9/11).

SAWAHLUNTO, METRO – Iven Sawahlunto Poetry Reading Fest II menampilkan 34 penyair dan sastrawan mancanegara dan 35 penyair nusantara. Mereka akan menunjukan kemampuannya sebagai sastrawan yang akan menggetarkan jantung penonton di objek wisata Geopark Batu Runcing, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Sawahlunto, Rabu hingga Jumat (7-9/11).

Kasi Sejarah Nilai Budaya Dinas Bidang Kebudayaan DisbudPBP, Desri Fami mengatakan, untuk hari pertama iven, tampil penyair-penyair dari kalangan guru-guru tingkat SD 10 orang, SMP dan SMA masing-masing 13 orang. Mereka berlomba dengan membacakan puisi wajib karya M Yamin dan 4 puisi pilihan karya penyair-penyair Sumbar. Peserta dinilai tim juri sastrawan senior, Syafruddin Arifin dan Riyan Kincai dari Padang.

Desri menambahkan, kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan Geopark Batu Runcing itu mendapat dukungan positif dari Kerapatan Adat Nagari Silungkang, serta komunitas Batonun Raso Silungkang. “Respon para tokoh nagari tersebut dapat menjadi dasar munculnya kerja sama dalam penyelenggaraan iven,” ujar Desri.

Desri menambahkan, nama-nama penyair dan sastrawan asing yang akan hadir diantaranya dari Rusia, Dr Victor B Pogadef, Yassin Saleh BT, Yasleh Khalif Amri, Dr Rosliah Kiting dan dari Malaysia. Kemudian, Dr Endut Ahadiat dari Singapura dan sastrawan lainnya dari Sumbar, Palembang, Jakarta, Riau, Medan, dan lainnya. (zek) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional