Menu

69 Pejabat Eselon III dan IV Dimutasi di Kota Bukittinggi

  Dibaca : 59 kali
69 Pejabat Eselon III dan IV Dimutasi di Kota Bukittinggi
PELANTIKAN— Gerbong mutasi kembali begerak di lingkungan Pemko Bukttinggi menyusul sebanyak 69 pejabat yang terdiri dari eselon III dan eselon IV dilantik Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi kem­bali melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi. Kali ini 69 pejabat eselon III dan IV, dilantik sekaligus diambil sumpah jabatanya di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Senin (6/9).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, pelan­tikan kali ini, merupakan rang­kaian dari pelantikan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 27 Agustus lalu. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan ja­batan struktural pada struktur organisasi Pemko Bukittinggi.

Mengindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas pe­merintahan dan pelayanan publik, agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi.

Pelantikan pejabat ini juga dilakukan untuk pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan. “Peja­bat yang dilantik dituntut mem­punyai rasa memiliki dan tang­gung jawab akan keberhasilan pelaksanaan tugas. Menjaga dan mempertahankan mora­litas, integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Ini penuh per­timbangan, Keinginan kami untuk mempercepat performa pemerintahan, dalam melayani masyarakat, mewujudkan visi misi pemerintah, yang telah disampaikan kepada ma­sya­rakat,” ujar Erman.

Beberapa nama pejabat yang dilantik, Senin (6/9) malam ini, dr Vera Maya Sari, sebagai Direktur RSUD Bukittinggi de­fitinit. Taufik Adi Putra, menjadi Lurah Bukik Apit Puhun. Rekha Syahrul menjadi Lurah Bela­kang Balok, Feri Saputra se­bagai Lurah Kayu Kubu, serta beberapa nama lain yang pada umumnya, bergeser jabatan pada SKPD yang sama.

Sementara, untuk ASN yang tidak mendapat jabatan dalam dua kali mutasi terakhir ini, dijelaskan Wako bukan karena ada persoalan terkait politik. Namun karena memang hasil penilaian Wako selama enam bulan terakhir. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional