Menu

68 Pemuda Ikuti Pelatihan Pembinaan Mental

  Dibaca : 421 kali
68 Pemuda Ikuti Pelatihan Pembinaan Mental
SAMBUTAN—Plt.Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin berikan sambutan pembukaan pelatihan pembinaan pemuda.

PARIAMAN, METRO
Plt.Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan sebanyak 68 orang peserta yang tergabung dalam kelompok Dewan Pemuda Remaja Masjid (DPRM) se-Kota Pariaman mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan mental pemuda remaja masjid se-Kota Pariaman tahun 2020.

Mardison Mahyuddin Sabtu kemarin menyatakan sebagai pemuda Islam, sudah seharusnya selalu berhati-hati dengan berbagai godaan yang datang, terutama yang berasal dari kaum-kaum yang mengancam eksistensi Islam. Walaupun para pemuda adalah manusia yang jiwanya mudah bergolak, namun jika memiliki bekal iman yang kuat, apapun bentuk pengoyak persatuan aqidah, niscaya dapat ditolak.

“Pemuda dan remaja adalah ujung tombak dalam memakmurkan masjid-masjid yang ada, dan remaja masjid dapat mengambil bagian dalam pengelolaan masjid dengan manajemen yang baik. Sebagai organisasi tempat berhimpun para aktivis masjid, saya minta agar Remaja Mesjid dapat menjadikan masjid-masjid yang ada di Kota Pariaman, sebagai pusat pembinaan generasi muda agar mereka, generasi muda kita itu, menjadi kader bangsa yang berakhlak mulia, generasi muda yang bertakwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan ke-Islaman yang utuh serta wawasan kebangsaan yang kokoh,” ungkapnya.

Kemudian kepada pengurus Remaja Mesjid saya pesankan, jalinlah hubungan dengan baik antar generasi, baik generasi yang lama maupun generasi yang baru, saling mendukung dan menghormati. Semua harus didasari dari hati yang tulus, karena banyak yang akan kalian peroleh, dan manfaatnya dari keanggotan sebagai remaja masjid, dan harus siap membantu dalam memakmurkan masjid dengan segala kegiatannya.

“Dengan adanya pembekalan dan bimbingan mental yang diberikan oleh beberapa Narasumber, kiranya anda semua dapat menimba ilmu dan pengetahuan dari para narasumber tersebut, agar sharing informasi dan transfer pengetahuan dapat terwujud dengan lebih baik kedepannya, karena remaja masjidlah yang akan menjadi perisai pertahanan terhadap semua gangguan yang merongrong akidah islamiah, sehingga nantinya kita akan bisa hidup damai di negeri ini,” tutup Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang juga sekaligus merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional