Close

68 Paskibraka Agam Masuki Pemusatan Latihan

Logo HUT ke-70 RI

AGAM, METRO– Sebanyak 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Agam memasuki pemusatan latihan upacara peringatan kemerdekaan RI Ke-71 Agustus 2015 mendatang. Pemusatan ini dilakukan di halaman kantor bupati Agam Rabu (8/5), kemarin.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kelembagaan Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam,  Maswar mengatakan, tugas Paskibraka merupakan kepercayaan negara yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab demi suksesnya peringatan Upacara Peringatan Proklamasi di tingkat kabupaten.

”Tugas ini adalah sebuah tanggung jawab untuk menjalankan kepercayan yang diberikan negara demi suksesnya upacara HUT Proklamasi di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Maswir menuturkan, anggota Paskibraka harus berkonsentrasi penuh saat mengikuti pelatihan, termasuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima. Dia berharap seluruh anggota Paskibraka itu mengikuti kegiatan latihan dan mematuhi peraturan serta tata tertib yang ditetapkan oleh penyelenggara.

”Mereka juga diminta memusatkan pikiran hanya pada latihan-latihan yang harus dijalankan dan berusaha semaksimal mungkin agar tidak absen satu kali pun,” ungkapnya.

Tugas mengikuti pelatihan Paskibraka ini hendaknya tidak dijadikan beban, tetapi sebaliknya dilakukan dengan rasa banga dan ikhlas serta dipercaya sebagai pengibar bendera kebangsaan.

”Peserta akan diberikan secara fisik dan mental. Jadi mereka diharapkan tidak memikirkannya sebagai beban melainkan kebanggaan,” tutupnya. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top