Menu

66 Masjid dan Mushalla bakal Terima Bantuan, Proposal Paling Lambat 5 Mei

  Dibaca : 98 kali
66 Masjid dan Mushalla bakal Terima Bantuan, Proposal Paling Lambat 5 Mei
Ilustrasi

A YANI, METRO
Sebanyak 60 masjid dan mushalla se-Kota Padang akan mendapat jatah dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemko selama bulan puasa ini. Tak hanya mengunjungi, masing-masing masjid dan mushalla diberi bantuan sebesar Rp 5 sampai Rp 10 juta.

Kabag Kesra Kota Padang, Amriman mengatakan agenda TSR terdiri dari 30 masjid dan 30 mushalla. Dana bantuan senilai Rp 15 juta untuk masjid dan Rp 10 juta untuk mushalla. Gunanya adalah untuk pembangunan masjid/mushalla beserta membeli keperluan pendukungnya. Dana dicairkan pada anggaran perubahan 2021, karena ada penyesuaian dengan sistem keuangan. Untuk itu, masjid/mushalla diminta menyerahkan proposal paling lambat 5 Mei.

Sementara Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pada Ramadhan tahun ini warga diperbolehkan kembali beribadah dan menjalankan qiyamul lail di masjid dan mushala di lingkungan masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemko Padang telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 451.234/Kesra-2021 tanggal 5 April 2021 tentang Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, yang menyerukan kepada pengurus masjid/mushalla dan panitia Pesantren Ramadhan 1442 H/2021 M di Padang bahwa pelaksanaan ibadah selama Ramadhan dapat dilakukan di masjid dan mushalla dengan menerapkan prokes.

Pengurus masjid/mushalla juga diminta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penceramah/mubaligh, imam dan garin masjid/musala sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional