Close

64 Persen Warga Lubukkilangan sudah Divaksin Covid-19

Elfian Putra Ifadi Camat Lubukkilangan.

LUKI, METRO–Seluruh kelurahan di Kecamatan Lubukki­la­ngan (Luki) berstatus zo­na hijau. Camat Lubuk­kilangan El­fian Putra Ifadi menyam­paikan, pihak­nya ber­syu­kur atas kon­disi zona hijau tersebut dan terwujudnya situasi itu karena masya­rakat patuh terhadap atu­ran yang ditetapkan.

“Kita sangat mengap­resiasi karena masyarakat semua terapkan Prokes (protokol kesehatan) da­lam beraktivitas kemana saja,” ujar­nya, Rabu (8/12).

Ia menyampaikan, indi­kator lainnya tujuh kelura­han di Luki berstatus hijau akibat kesadaran masya­ra­kat ikut vaksinasi Covid-19 cukup maksimal dan per­sentasenya sudah 64  per­sen dari target 70 per­sen.

“Kita bersyukur warga mau divaksin dan untuk mengejar target vaksinasi massal yang dibantu ber­bagai pihak terus dilaksa­nakan,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera ikut dan jangan ragu. Sebab, vaksin itu da­pat menam­bah imun tubuh masyara­kat dan men­ce­gah penu­laran virus co­rona. Masya­rakat sebe­lum disuntik di­periksa da­nulu. ”Ayo vak­sin. Gratis, bawa KTP ke Pus­kesmas serta lokasi vaksinasi lain­nya,” paparnya.

Kepada warga yang te­lah divaksin, lanjutnya, di­im­bau tidak lengah dan tetap patuhi Prokes dalam beraktivitas. ”Mema­kai masker, jaga jarak dan cuci tangan terus laksanakan. Agar mata rantai penu­laran virus terputus dan keselamatan warga terja­min,” ucapnya.

Ia juga meminta ke­pada semua pihak yakni Lurah, LPM, RW dan RT agar awasi penerapan Pro­kes di la­pangan. Jika ter­lihat ada anak kemana­kannya tak pakai masker, suruh jemput pulang. ”Ja­ngan didiamkan saja,” te­gasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top