Menu

63 Kasus Covid-19 di Kepulauan Mentawai, Anggota DPRD dan ASN Positif

  Dibaca : 118 kali
63 Kasus Covid-19 di Kepulauan Mentawai, Anggota DPRD dan ASN Positif
Lahmuddin Seregar

MENTAWAI, METRO
Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar menyatakan, bertambah  4 orang positif terkonfirmasi (Covid-19) hasil test Swab Fakultas kedokteran Unand Padang, Minggu (11/10).

Jubir Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, menyebutkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan sampel spesimen Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang bertambah  empat orang,  salah satunya adalah anggota DPRD Mentawai.

“Tiga orang lagi  yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan seorang laki-laki (45) sebagai ASN dari Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai,  kemudian seorang perempuan (33) sebagai PH di Deperindakop Mentawai dan seorang lagi  bidan  (31) yang bertugas di Puskesmas Sikakap,” sebut Jubir satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepuluan Mentawai Lahmuddin Siregar kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Lahmuddin, ke empat orang  pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah di isolasi di fasilitas kesehatan, diantaranya tiga orang di RSUD Mentawai  dan  pasien yang satu orang lagi di isolasi di Puskesmas Sikakap.

“Saat ini total pasien terkonfirmasi  positif  Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 63 Orang, 40 orang telah dinyatakan sembuh pulang kerumahnya dan 23 orang masih dalam perawatan tim medis” ucap Jubir satgas Covid-19 Lahmuddin.

Sementara, riwayat anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 awalnya mengalami demam dan dilakukan tes swab pada tanggal 6 Oktober 2020 di sekretariat DPRD, dalam rangka testing swab per OPD, jadi  sampel specimen Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang keluar hasilnya positif Covid-19.

Sementara upaya deteksi dini Covid-19 dengan melakukan swab test merupakan salah satu cara penanganan Covid 19.  di kantor DPRD dilakukan swab test bagi anggota DPRD dan staf sekretariat,  upaya bersama  dalam memutus penyebaran Covid 19 ini terus berjalan lebih agresif dan masif untuk penanganan ini, kita harus bersama dan bersatu dalam berbagai upaya serta selalu disiplin protokol kesehatan.  Semoga badai covid segera berlalu. Dan Terima kasih atas dukungan Pimpinan DPRD Bpk Yosef (Ketua DPRD), Bpk Jakop Saguruk (Waka DPRD ) dan Bpk Isar Taileleu (Waka DPRD) serta para Anggota DPRD dan jg Sekretaris DPRD Bpk SH Pardede dalam upaya penanganan Covid 19 ini.

Menindaklanjutinya, dihimbau, mari bersatu dan besama-sama untuk melawan Covid-19 ini, kita boleh melakukan aktifitas tetapi jangan lupa menaati protokol kesehatan.harapnya. “Selalu memakai masker bila keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun  dan menjaga jarak ditempat kerumunan,” tegas Jubir satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 Lahmuddin, mengakhiri. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional