Close

600 Siswa SMKN 1 Padang sudah Divaksinasi Covid-19

PADANG, METRO–SMKN 1 Padang menargerkan seluruh siswanya akan menjalani vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity di kalangan sekolah. Sampai saat ini sudah 600 peserta didik SMKN 1 yang sudah divaksin.

Kepala SMK N 1 Pa­dang, Dasrizal meng­ung­kap­kan jika tak ada peru­bahan 800 siswa lagi akan divaksin pada akhir September 2021 ini. “Pe­lak­sanaan vaksinasi dila­ku­kan di sekolah dan dila­yani petugas  Dinas Kesehatan dan Pus­kesmas,” ujar Das­rizal, Jumat (17/9).

Ia menjelaskan, saat ini proses belajar masih dila­kukan secara daring. Jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diizinkan, pihak se­ko­lah siap menjalankan de­ngan ketentuan aturan yang ditetapkan pe­merin­tah.

“Jika PTM sudah dibo­leh­kan, penerapannya ten­tu sesuai protokol kese­ha­tan. Kita tentu tidak ingin jika PTM dimulai, maka anak didik nanti bisa teran­cam terkena virus jika me­nga­baikan protokol kese­hatan,” ulasnya.

Untuk mekanisme PTM nanti, pihak sekolah mengi­kuti surat edaran yang ada. Apakah full atau dibagi shift pihak sekolah siap menja­lan­kan saja. Supaya kesa­maan persepsi terlihat dan penyimpangan tak ter­­jadi.

Sedangkan untuk sa­rana dan prasarana di sekolah, itu telah ada. Baik alat ukur suhu dan lainnya. “Kita berharap jika proses belajar tatap muka digelar, aturan yang ditetapkan dapat dipatuhi semua pi­hak. Supaya penularan virus dapat dicegah dan ke­ama­nan terwujud,” pung­kas­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top