Menu

60 Atlet Disabilitas Ikuti Peparpeda 2021 di Solsel

  Dibaca : 133 kali
60 Atlet Disabilitas Ikuti Peparpeda 2021 di Solsel
BANTUAN KUOTA— Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan bantuan subsidi kuota internet disalurkan mulai September 2021.

SOLSEL, METRO–Pemerintah menga­pre­siasi tenaga pendidik yang berada di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang mendidik anak-anak berkebutuhan khusus.  “Para guru terlihat sangat akrab dan dekat seperti anak sendiri meng­hadapi para siswa/i yang berkebutuhan khusus,” kata Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Ka­dis Dikpora) Solsel melalui Kasi Olahraga Prestasi, Mil Ul Azmi saat membuka Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Solsel di lapangan sepakbola Na­gari Pasir Talang, Sabtu,  kemarin.

Kedepan Azmi ber­ha­rap dengan pemangku ang­garan untuk dapat mendu­kung berbagai program anak-anak berkebutuhan khusus ini. Baik untuk bi­dang pembelajaran, apa­lagi untuk kegiatan lomba yang sudah di agenda se­tiap tahun.

Pada pelaksanaan ta­hun ini, event Peparpeda hanya melaksanakan dua cabang yaitu cabang At­letik dan Renang. Sedang­kan atletik yang bakal ber­tarung diantaranya, atlet tuna rungu, tuna grahita, dan tuna netra.

Sementara pesertanya dari tiga SLB yang ada di Solsel hanya dari dua SLB yang mengikuti, yaitu SLB Negeri 1 Sungai Pagu dan SLB Fanreda Sangir. Se­mentara siswa SLBN 1 Su­ngai Pagu tercatat 67 orang siswa dan SLB Fanreda Sangir sebanyak 32 orang siswa.

Sedangkan peserta lom­ba yang mengikuti tercatat sebanyak 60 orang untuk cabang atletik dengan no­mor lari 100 meter, tolak peluru, dan lompat jauh serta cabang renang. “Kita berharap, pelaksanaan lomba kali ini akan lahir atlet disabilitas yang ter­baik dan dapat menga­rumkan nama daerah ha­rap,” ujar Azmi.

Berikut hasil Peparpeda Solsel tahun 2021, untuk cabang renang dengan kelas gaya bebas untuk atlet Tuna Grahita putra atas nama Ari Okta Putra. Atlet Tuna Rungu Gaya Bebas putera atas nama Ffarhan Okdi Nesco dan untuk putri atas nama Nai­fa Wama Hiro.

Sedangkan nomor lari 100 meter atlit Tuna Ru­ngu putera dimenangkan Haviz dan putri atas nama Zahira Yasmin. Se­men­tara atlet Tuna Grahita putera dim­e­nangkan Des­ra Wandei Syahputra dan putri Rola Gusti Melka, dan atlet Tuna Netra pu­teri atas nama Lusi Marya Putri.

Sedangkan, kelas lom­pat jauh, atlet Tuna Garhita putera atas nama Yogi Syahpitra dan putri atas­nama Alya Marsalena. At­let Tuna Rungu putera Mu­hammad Riski dan putri Wahnuri,” demikian Mil Ul Azmi menyampaikan hasil Pepaperda Solsel tahun 2021. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional