Menu

6 Tim Siap Berlaga di LDN Sumbar

  Dibaca : 80 kali
6 Tim Siap Berlaga di LDN Sumbar
UNDIAN— Pelaksanaan undian grup oleh 6 tim finalis LDN 2019 Provinsi Sumbar di Hotel Amaris, Selasa (20/8). (heru/posmetro)

PADANG, METRO – Sebanyak enam tim bakal mengikuti Liga Desa Nusantara seri Provinsi Sumatera Barat. Liga Desa Nusantara (LDN) seri Sumbar ini akan digelar pada 11-15 September. Nagari Kubang akan menjadi tuan rumah. Pemenang akan mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Enam tim yang mengikuti adalah Nagari Kubang Kabupaten Limapuluh Kota, Nagari Taram Kabupaten Limapuluh Kota, IV Koto Hilie Kabupaten Pesisir Selatan, Nagari Padang Gantiang Kabupaten Tanahdatar, Nagari Talang Kabupaten Solok, Nagari Katapiang Kabupaten Padangpariaman.

Enam tim dibagi dua grup. Juara grup langsung berebut juara satu dan juara dua masing-masing grup berebut juara tiga. Tingkat nasional digelar awal Oktober. Grup A dihuni oleh Nagari Kubang, Nagari Talang dan Nagari IV Koto Hilie. Grup B dihuni oleh Nagari Taram, Nagari Ketaping dan Nagari Padang Ganting.

“Di tingkat nasional Sumbar berada di grup C bersama Bali dan Banten. Di tingkat nasional tidak lagi membawa nama Nagari, namun nama Sumbar. Setiap kemenangan di tingkat nasional akan mendapat hadiah, “ ujar panitia Liga Desa Nusantara Renol Fadhli, di Hotel Amaris Padang, Selasa (20/8).

Tahun ini, menurut Renol memang belum banyak daerah yang menggelar Liga Desa tingkat kabupaten dan kota. Untuk tahun depan diharapkan bisa lebih banyak lagi daerah yang mengikutinya.

“Sebenarnya masing-masing daerah hanya juara grup yang lolos ke tingkat Sumbar. Namun Limapuluh Kota memiliki dua wakil karena menjadi tuan rumah, “ sebutnya.

Perwakilan Asprov PSSI Sumbar, Syahrul Gafar mengatakan, dengan digelarnya Liga Desa ini meningkatkan persepakbolaan di Sumatera Barat. Perwakilan Sumbar di tingkat nasional bisa berbicara banyak.

“Dengan adanya turnamen ini bisa menciptakan bibit-bibit sepakbola dari desa atau Nagari. Kami meminta tim peserta menjaga sportivitas sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga akhir, “ ujarnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional