Menu

6 SD/MI Kota Solok Masuk Program PMT-AS

  Dibaca : 102 kali
6 SD/MI Kota Solok Masuk Program PMT-AS
RAKOR— Dinkes Kota Solok adakan rapat koordinasi (rakor) PMT-AS tingkat Kota Solok di Aula Dinas Kesehatan, Selasa (26/3).

SOLOK, METRO – Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) pada tahun 2019 akan memfasilitasi untuk enam Sekolah Dasar/MI di Kota Solok. Yaitu, SDN 12 Tanah Garam, SDN 18 Sinapa Piliang, MIS Tahfiz Rabbani, SDN 17 Laing, SDN 04 PPA dan MIS Kampung Jawa.

“Pemberian fasilitasi tersebut disepakati setelah sebelumnya dilakukan penilaian status gizi sekolah yang sudah dilaksanakan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solok, dr Ambun Kadri, MKM pada kegiatan Rapat Koordinasi PMT-AS tingkat Kota Solok di Aula Dinas Kesehatan, Selasa (26/3).

Ia mengatakan, program PMT-AS adalah salah satu program nasional dalam rangka penanggulangan kemiskinan dengan sasaran anak sekolah di tingkat dasar. Program PMT-AS ini berkaitan dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia sejak dini yang diprioritaskan untuk meningkatkan ketahanan fisik anak sekolah dasar melalui perbaikan gizi dan kesehatan, sehingga dapat mendorong minat dan kemampuan belajar anak untuk meningkatkan prestasi di sekolah.

“Untuk itu, pada pelaksaanaan program PMT-AS tahun 2019 ini, kami mengajak semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini agar dapat terus meningkatkan mutu pelaksanaan dan pelayanan yang diberikan kepada murid. Khususnya terhadap tingkat kebersihan makanan dan bentuk makanan yang disukai anak,” ajak dr Ambun Kadri.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Ketua 3 Tim Penggerak PKK, Ria Zulfatma Rusdianto, dengan jumlah peserta yang hadir pada acara ini sebanyak 18 orang. Terdiri dari OPD terkait, Tim Penggerak PKK Kota dan Kecamatan LKAAM dan Bundo Kanduang.

Melalui Rakor ini, Ria Zulfatma Rusdianto menyampaikan hasil monitoring Tim Terpadu PMT-AS. Hasil temuan di lapangan ada beberapa sekolah pelaksana program masih tidak sesuai dengan pedoman.

Sebagai bahan evaluasi, ia berharap ke depannya untuk program tahun 2019 dapat terlaksana sesuai pedoman. Nanti pihak sekolah dan Kader Pemasak (Pokja 3 Kelurahan) membuat komitmen atau kesepakatan sesuai dengan petunjuk teknis pemberian PMT-AS. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional