Menu

6 Kerbau Disembelih Maling, Isi Perut untuk Pemilik

  Dibaca : 1418 kali
6 Kerbau Disembelih Maling, Isi Perut untuk Pemilik
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
pencuri ternak - web

ilustrasi

PADANGPARIAMAN, METRO–Kawanan maling ternak beraksi lagi di Kampung Sabalah Hilir, Nagari Lubukalung, Rabu (14/10) dini hari. Pelaku yang diperkirakan lebih dua orang itu berhasil menjarah enam ekor kerbau milik tiga warga.

Sebelum dibawa kabur, pelaku menyembelih hewan itu dan isi perut ditinggal begitu saja. Korban baru mengetahui paginya. Kepada polisi tiga orang korban bernama Nasir (37), Mardian (73) dan Yurizal Mirza (40), mengaku mengalami kerugian Rp67 juta. Hingga berita ini diturunkan, kasus pencurian ternak sesuai laporan LT/98/X/2015/Padangpariaman masih dalam penyelidikan.

Menurut laporan korban yang masuk ke ruang Siaga Polda Sumbar Kamis (15/10) menjelaskan, sebelum kejadian, korban tidak menaruh perasaan curiga sedikitpun akan terjadi kejadian pencurian ini. Sebab enam ekor ternak kerbau, jika malam tiba selalu dimasukkan ke dalam kandangnya yang terletak tidak berapa jauh dari rumah korban Kompleks Perumahan BLKM Kampung Sabalah Hiklir, Nagari Lubukalung.

”Bahkan usai memberikan makanan malam harinya, kandang dikunci lagi. Yakin aman, saya lalu masuk ke dalam rumah. Namun paginya isi kandang sudah tidak ada lagi. Enam ekor kerbau dewasa ternyata sudah tidak ada lagi,” ujar Nasir.

Diceritakan Nasir, saat bangun pagi, ketika akan member makanan paginya, ternyata enam ekor kerbau tidak ada lagi. Merasa curiga, lalu saya memanggil Mardian dan Yurizal untuk memberitahu hilangnya kerbau itu. Mendapat kabar tersebut lalu kami mencari kerbau itu.

”Alhasil tidak berapa jauh dari kandang, kami menemukan isi perut kerbau sudah balangau. Isi perut dtinggal begitu saja diantara darah berceceran. Kuat dugaan bahwa isi perut dan darah ini berasal dari kerbau. Sebelum dilarikan pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu, kerbau dibantai dulu,” ujat Nasir.

Kasatreksrim AKP J Hendro menyebut, kasus ini masih dalam penyelidikan. Beberapa orang saksi sudah dimintai keterangannya. ”Kita menunggu penyelidikan,” ujar J Hendro. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional