Menu

6 Kali Tes Swab dan Negatif, Mahyeldi: Saya Rajin Bersihkan Nasofaring

  Dibaca : 290 kali
6 Kali Tes Swab dan Negatif, Mahyeldi: Saya Rajin Bersihkan Nasofaring
Mahyeldi Ansharullah

THAMRIN, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah ternyata sudah enam kali melakukan tes swab. Hal dari seluruh tes swab yang dijalani tersebut yaitu ia dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Saya baru mengetahui bahwa virus ini menempel di nasofaring (bagian belakang hidung, atas tenggorokkan),” ujar Mahyeldi pada acara Malam Apresiasi Partisipasi Aktif Penanganan Dampak Covid-19 di Hotel Grand Zuri, Senin (21/9).

Mahyeldi menambahkan, sejak mengetahui Covid-19 dapat menempel di bagian nasofaring, Mahyeldi rajin membersihkannya. Salah satunya dengan cara memasukkan air ke dalam hidung menjelang berwudhu.

“Menjelang melakukan tes swab, saya masukkan air ke hidung, alhamdulillah hasilnya negatif, mudah-mudahan negatif terus, insya Allah,” tukas Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak warganya untuk tetap menjaga kebersihan. Terutama membersihkan nasofaring dengan terus membasahinya dengan air bersih. Selain itu, Mahyeldi juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan tangan. Memastikan tangan selalu tetap terjaga bersih.

Oleh karena itu, Mahyeldi mengharapkan di fasilitas publik selalu disediakan cuci tangan dan hand sanitizer. “Pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum memegang wajah dan akan makan,” sebut Mahyeldi.

Ia mengungkapkan, menggunakan masker, menjaga jarak dan meningkatkan imun tubuh merupakan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh warga di masa pandemi ini. Daya tahan tubuh mesti diperkuat agar tidak terinfeksi virus corona.

“Dan paling utama adalah berdoa dan bermohon kepada Allah agar diberi perlindungan,” harap Mahyeldi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional