Menu

6 Fraksi DPRD Setujui Pembangunan Masjid Agung

  Dibaca : 173 kali
6 Fraksi DPRD Setujui Pembangunan Masjid Agung
TANDA TANGAN— Ketua DPRD Hamdi Agus disaksikan Wali Kota Payakumbuh H Riza Falepi dan Wakil Ketua DPRD Wulan Denura menandatangani persetujuan pembangunan Masjid Agung, nota KUA PPAS APBD TA 2021 dan nota penjelasan Wali Kota terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020.

SUKARNOHATTA, METRO
DPRD Kota Payakumbuh menyetujui pelaksanaan pembangunan Masjid Agung Payakumbuh secara multiyears. Hal itu disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Kota Payakumbuh, terkait penyampaian persetujuan DPRD terhadap pembangunan Masjid Agung.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Nota KUA PPAS APBD TA 2021, Penandatanganan Kesepakatan pembangunan Masjid Agung secara multiyears, dan Nota Penjelasan Wali Kota terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Hamdi Agus bersama Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, anggota DPRD lainnya, serta Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama kepala OPD se Kota Payakumbuh.

Hamdi Agus menyebutkan digelarnya 4 rapat paripurna ini dan ada dua kesepakatan yang ditandatangani bersama Wali Kota Riza Falepi telah melalui tahapan antaran DPRD bersama Pemko Payakumbuh.

“Kita berharap keputusan yang kita ambil bersama ini dapat terus memajukan jalannya pembangunan dan pemerintahan di Kota Payakumbuh,” harap Hamdi yang merupakan Fraksi PKS.

Sementara itu, juru bicara DPRD Maharnis Zul dari Fraksi Golkar menyampaikan 6 fraksi di DPRD menyetujui pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh dengan beberapa catatan seperti pembebasan lahan harus selesai sebelum mesjid dibangun, serta ada fasilitas bagi lembaga adat dan agama sehingga ada integrasi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Integrasinya juga dibarengi dengan akan adanya peningkatan ekonomi karena lokasi berdekatan dengan Ngalau Indah dan Batang Agam,” ungkap Maharnis Zul.

Wali Kota Riza Falepi menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD yang telah menyetujui KUA PPAS dan Pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh. Riza juga memaparkan bahkan dirinya menargetkan lahan yang saat ini untuk pembangunan mesjid agung adalah 4,6 hektar ini bisa sampai 5 hingga 7 hektar nantinya.

“Apresiasi kepada DPRD yang telah ikut menjawab keinginan besar masyarakat Kota Payakumbuh. Kita tak hanya akan membangun Mesjid Agung saja di area itu, banyak lagi sarana yang akan kita siapkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat kita, mohon dukungannya,” kata Riza.

Rapat paripurna tersebut diakhiri dengan penyampaian Nota Penjelasan Wali Kota Terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020 oleh Riza Falepi. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional