Close

6 Atlet Hapkido Sumbar Berangkat Tanpa Bantuan KONI Sumbar

BERANGKAT PON--Pengprov Cabor Hapkido Sumbar Risnaldi Ibrahim melepas 6 orang atlet 4 putra 2 putri ke PON XX Papua.

PESSEL, METRO–Semangat olahraga yang kuat, dengan penuh kemandirian Cabang Olahraga (Cabor) HAPKIDO Sumbar mengirimkan 6 orang atlet, 2 orang pelatih dan 1 orang juri didatangkan dari Sumbar terbang ke Tanah Cendrawasih Papua, untuk mengikuti ajang pertandingan eksebisi HAPKIDO di PON XX Pa­pua.

Robongan official atlet dan pe­latih Cabor HAPKIDO Sumbar berjumlah 9 orang ini, walaupun tanpa bantuan dari KONI Sumbar, kecuali bantuan PCR untuk bebas syarat Covid -19. Berangkat berjuang demi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat.

” Kita dari Cabor HAPKIDO Sumbar mengirimkan 6 orang atlet dengan kelas yang berbeda serta 2 orang pelatih dan 1 orang Juri yang didatangkan dari Sumbar maka jumlah rombongan yang berangkat 9 orang, ” terang Ketua Umum Cabor HAPKIDO Sumbar Dr. Risnaldi Ibrahim. Pada media, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Risnaldi, rombong­an oficial atlet dan pelatih tetap semangat berangkat untuk mengharumkan nama Sumbar, walaupun dengan penuh kemandirian. Walaupun hanya mengirimkan atlet sedikit, namun atlet tetap optimis untuk membidik medali terutama medali emas dari setiap kelas bisa didapatkan.

“Kemarin, Selasa (21/9) Cabor HAPKIDO Sumbar dilepas di Kantor KONI Sumbar Wakil Ketua Umum (Waketum) Hamdanus,” ungkap Risnaldi.

 Ia mengucapkan ribuan te­rima kasih untuk semua pihak yang sudah berkenan membantu keberangkatan HAPKIDO Sumbar untuk berjuangan di medan olahraga untuk membawa harum nama Sumbar. Ucapan terutama Danlantamal II  Padang, Walikota Padangpanjang dan lainya, atas semua ini semoga menjadi sejarah yang tidak terlupakan.

Kepada para atlet-atlet HAPKIDO, Risnaldi berpesan, agar selalu menjaga kesehatan, ber­tanding secara fear play  dan junjung tinggi sportifitas dalam berolahraga. Bahwa, untuk meng­harumkan nama Cabor HAPKIDO  Sumbar di PON bumi Cendrawasih Papua.  ” Kita mohon doa dari seluruh masya­rakat Sumbar agar atlet – atlet HAPKIDO bisa meraih hasil optimal,” tekuk Ketum  HAPKIDO ( Sumbar), olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Adapun tim Hapkido Sumbar yang diberangkatkan ke Papua yakni Bambang Satria dan Rolef Leogustri selaku pelatih, 4 atlet putra yaitu Rovaldo Vara Berlin, Novri, Ahmad Falih Ardin, dan Hendro Fani, 2 atlet putri yaitu Nadira Adilawati dan Bunga Permata Dewi, serta satu orang wasit Yon Deri Karata. (rio/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top