Menu

6 ASN Berebut Kursi Kepala Bappeda, Kepala Bappeda dan Sekda Bakal Pensiun

  Dibaca : 106 kali
6 ASN Berebut Kursi Kepala Bappeda, Kepala Bappeda dan Sekda Bakal Pensiun
JEMUR PAKAIAN— Sejumlah warga melintasi jembatan gantung di Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah. Jembatan gantung ini dimanfaatkan penduduk setempat sebagai tempat menjemur pakaian.

AIA PACAH, METRO – Saat ini seleksi untuk mengisi posisi sebagai kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang sedang berlangsung. Ada enam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan bakal bertarung untuk menjabat posisi yang ditinggalkan Adib Alfikri yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar.

Keenam ASN tersebut yaitu, Akmal dari unsur Bapenda sendiri, Kabag Umum Pemko Padang, Alfiadi. Kemudian, pelaksana pada Staf Ahli Wali Kota, Azmal, Budi Payan dari Bapenda, Heni Puspita dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Padang serta Syukral Syaukani dari Dinas Pemadam Kebakaran Padang.

Dari data yang diterima POSMETRO, para ASN yang sudah lulus administrasi ini, selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi dasar (Psikometri) pada Selasa (9/10). Kemudian, pembuatan pokok-pokok pikiran dengan tulisan tangan, pada Rabu (10/10) di ruang pertemuan Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Padang.

Selanjutnya, seleksi kompetensi manajerial dan wawancara dengan metode FGD pada Kamis-Jumat (11-12/10) di ruang pertemuan Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Padang. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Padang Habibul Fuadi mengatakan, tim seleksi ini berasal dari perguruan tinggi dan internal Pemko Padang sendiri.

“Dari enam nama ini, tim seleksi akan menyingkirkan tiga nama dengan nilai terendah. Kemudian tiga nama dengan nilai tertinggi akan diajukan ke Wali Kota. Hasilnya akan diajukan ke BKN. Selanjutnya, Wali Kota Padang akan memilih satu nama untuk ditetapkan sebagai kepala Bapenda Kota Padang,” tukas Habibul.

Habibul menambahkan, setelah itu akan dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang dipilih. Terkait posisi pejabat yang masih kosong, pihaknya sebut Habibul, masih dalam proses meminta persetujuan ke BKN. Begitu juga dengan sejumlah pejabat yang bakal pensiun dalam waktu dekat, seperti kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hervan Bahar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel.

“Hingga kini, belum ada pembahasan untuk mempersiapkan posisi bagi para pejabat yang pensiun tersebut. Bisa jadi diisi oleh pejabat sementara atau Pjs yang ditunjuk Wali Kota,” ujarnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional