Menu

6.730 Orang Terpapar Covid-19 di Agam,

  Dibaca : 88 kali
6.730 Orang Terpapar Covid-19 di Agam,
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian.

AGAM, METRO–Kasus penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Agam hingga kemarin masih terus bertambah. Selasa (10/8) puluhan warga da­erah itu kembali menambah daftar kasus terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Ka­bupaten Agam, dr Hendri Rusdian mengatakan, total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di­dae­rahnya mencapai 6.730 orang atau bertambah sebanyak 54 kasus diban­dingkan hari sebelumnya.

“Kami kembali menerima la­poran tambahan warga terkon­firmasi sebanyak 54 kasus. Ter­sebar di 11 kecamatan. Sehingga sejauh ini total kasus Covid-19 di Agam terhitung sebanyak 6.730 kasus,” ujar Hendri.

Sebaran kasus terbaru hari ini imbuhnya, terbanyak terjadi di Kecamatan Ampek Angkek de­ngan 12 kasus. Kemudian Baso 11 kasus, Palembayan 8 kasus, Lubuk Basung 6 kasus. Lalu, 4 kasus di Kecamatan IV Koto, 3 kasus ma­sing-masing di Tanjung Raya, Canduang dan Tilatang Kamang. Sedangkan Ampek Nagari me­nam­bah 2 kasus, Malalak 1 kas­us dan Sungai Pua 1 kasus.

Kasus positif itu katanya, men­jadikan jumlah kasus aktif Covid-19 di Agam mencapai angka 1.630 kasus saat ini. “Sebanyak 44 pasien dirawat di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri. Kita doakan, se­moga para pasien tetap semangat dan secepatnya pulih,” tutur Hen­dri.

Kabar lain imbuhnya, Agam kembali diterpa kabar duka ada­nya 1 pasien Covid-19 meninggal dunia dari Kecamatan Banuhampu. Total pasien meninggal dunia tercatat 167 kasus. “Sedikit me­legakan, hari ini tercatat 24 pasien sembuh di Agam. Saat ini, Satgas Covid-19 daerah masih terus me­mantau perkembangan 102 kasus suspek dan 100 warga kontak erat,” sebut Hendri.

Selain terus berupaya men­disiplinkan masyarakat akan pro­tokol kesehatan lewat operasi yustisi secara massif, saat ini pihaknya terus menggerakkan percepatan herd immunity dengan terus memperluas cakupan vak­sinasi.

“Kami imbau seluruh masya­rakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid 19 ini, menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi Covid 19,” tutup Hendri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional