Close

59 Kafilah Ikut TC Jelang MTQ Sumbar

TC KAFILAH—Training Center (TC) ketiga Kafilah Kota Bukittinggi untuk MTQ Sumbar di Hotel Pusako Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi didampi­ngi Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Kasmir membuka Training Center ketiga Kafilah Kota Bukittinggi sebelum tampil di MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padangpanjang, 12-19 November nanti. Kegiatan itu, dilaksanakan di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (28/10).

Acara yang berlangsung hingga Sabtu (30/10) itu diikuti sebanyak 59 o­rang Qori dan Qoriah de­­ngan pelatih. Kepala KUA Guguk Panjang, Amar Albar Antoni, selaku panitia mengatakan, acara yang diikuti 59 Kafilah tersebut bertujuan untuk memantapkan persiapan Kafilah sebelum tampil pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar di Padangpanjang nanti.

“Selama 3 hari ini para Qori dan Qoriah akan di­bekali dengan peningkatan kemampuan sesuai de­ngan cabang masing-ma­sing. Harapan saat tampil di Padang Panjang nanti, para Qori dan Qoriah mam­pu memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kota Bukittinggi,” ujar A­mar.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir me­ngatakan, bahwa ini adalah TC ketiga yang diadakan LPTQ Kota Bukittinggi. Selanjutnya mereka juga a­kan ikuti TC  yang akan dilaksanakan bagian Kesra Setko Bukittinggi. “Alhamdulillah kemarin telah selesai technical meeting. Jumlah Kafilah dari Kota Bukittinggi yang sudah diterima sebanyak 59 orang. Kami berharap para Kafilah mem­persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mudah-mudahan untuk ta­hun 2023 kita bisa jadi tuan rumah,” papar Kasmir.

Selanjutnya H. Kasmir mengatakan. MTQ merupakan program nasional yang dihelat mulai dari tingkat pemerintahan terendah hingga nasional. Jadi ini kesempatan bagi Bukittinggi untuk mengangkat nama baik daerah melalui event keagamaan. “Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dan bertekad bisa membawa nama harum Kota Bukittinggi melalui mimbar MTQ ini,” harap Kasmir.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi Mar­fendi, selaku Ketua Umum LPTQ Bukittinggi, mengharapkan agar Kafilah men­jaga kondisi hingga hari penampilan lomba, baik kondisi kesehatan maupun kemampuan.

“Mari jaga kondisi kesehatan dan kemampuan kita. Jangan sampai grogi yang akan menyebabkan berkurangnya penampilan. Mari kita satukan tekad untuk menjadi juara dengan berlatih maksimal serta jangan lupa berdoa,” ujar Marfendi.

Selanjutnya Wawako menyebutkan, dengan motivasi untuk juara yang selalu menggelora di hati, para kafilah bisa menda­patkan hasil terbaik. “Ada tiga hal yang selalu mesti tertanam di pikiran kita yaitu juara, juara, juara. Dengan semangat tiga hal tersebut Insyaallah kita bisa menjadi yang terdepan. Mari kita ikhlaskan niat dengan berdo’a untuk berupaya meraih hasil yang terbaik. Dengan bersandarkan kepada Allah Insyaallah, Allah akan mem­berikan kemudahan bagi kita memperoleh hasil yang terbaik,” jelas Marfendi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top