Menu

570 Polisi Dikerahkan Amankan TdS

  Dibaca : 49 kali
570 Polisi Dikerahkan Amankan TdS
TINJAU— Tim Polres Pessel meninjau lokasi Pantai Carocok Painan yang bakal dijadikan starting Etape 9 Tour de Singkarak (TdS) 2019. (mario/posmetro)

PESSEL, METRO – Kepolisian Resort (Kapolres) Pesisir Selatan akan mengerahkan sebanyak 570 personel Polres Pesisir Selatan, guna mengamankan helat Tour de Singkarak (TdS) pada tanggal 10 Oktober, etape 8 dan 9 di Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk menyukseskan iven balap sepeda level internasional di Kabupaten Sejuta Pesona, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan bersama Polres Pesisir Selatan, Kodim 0311 Pesisir Selatan dam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pessel, Kamis (10/10) di ruang rapat Bupati Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi pengamanan TdS tahun 2019.

Pada rapat koordinasi pagi itu dipimpin langsung Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval S ik. Dikatakan Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan jika Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 kali ini Kabupaten Pesisir Selatan menjadi lokasi finish dan star para pembalap dari bQerbagai negara, etape 8 dimulai star dari sungai penuh finis di alun – alun Taman Spora Painan. Sedangkan etape 9 star dimulai dari kawasan Pantai Carocok Painan finis di Pantai Cimpago Padang, tanggal 10 Oktober 2019.

Maka dengan pelaksanaan ini, diharapkan bisa mempromosi pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan ke luar negeri, apalagi etape 9 para pembalap akan melewati lokasi wisata mandeh. “Kita, berharap ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menyukseskanya,” tegas Bupati.

Pada Kepala Perangkat Daerahnya, Camat dan Walinagari bisa ikut mensosialisasikan pada masyarakat pelaksanaan TdS, serta ikut menyukseskanya. Untuk itu mari sama – sama ditunjukan pada tamu dan peserta balap sepeda jika Pemkab Pessel bersama istansi terkait jika Pessel siap menjadi tuan rumah yang baik.

Dan, spanduk, baliho serta Perangkat Daerah ikut menyukseskan nya, sesuai dengan tugas masing – masing. Kata Hendrajoni. Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S, ik didampingi Kabag Ops Polres Pessel Kompol Mirza H menuturkan, Jajaran Polres Pessel sejauh ini bersama istansi Perangkat Daerah di Pessel telah turun bersama melakukan pengecekan jalan, mulai dari sungai penuh hingga ke batas kota Painan – Padang.

Pada kali ini Polres Pessel akan siapkan 570 personel Polres Pessel baik di Polres maupun jajaran Polsek. Untuk etape 8 nanti Sungai Penuh – Painan Kabupaten Pessel dikerahkan personel sebanyak 400 personel, sedangkan etape 9 Painan Pessel – Padang sebanyak 170 personel.

“ Kita, telah bagi jumblah personil akan ditempatkan di pos – pos telah dibagi di lapangan, baik di pasar, simpang, sekolah, dan lokasi – lokasi lain,” ujar Mirza.

Mirza menambahkan, jika diprediksi tidak ada perubahan kekuatan penuh pengamanan TdS di Kabupaten Pessel, dengan melibatkan Kepolisian, Kodim, POM, Angkatan Laut, Pol PP dan Disbub serta Tim Medis, etape 8 sebanyak 829 personel dan etape 9 sebanyak 315 personel. Jumblah 1.139 personel.

Usai menggelar rapat koordinasi, Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval bersama Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Bimas, Kasat Sahbara dan lainya meninjau lokasi star etape 9 di kawasan Pantai Carocok Painan. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional