Close

56 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan ke Bukittinggi

Sebanyak 56 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mengikuti pelatihan kewirausahaan ke Kota Bukittinngi.

PASBAR,METRO–Sebanyak 56 pelaku U­saha Mikro, Kecil dan Me­nengah (UMKM) di Kabu­paten Pasaman Barat (Pas­bar),  mengikuti pelatihan kewirausahaan ke Kota Bukittinngi. Pelatihan ter­sebut diselenggarakan o­leh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sum­bar­ be­ker­jasama dengan Di­nas Ko­perasi dan UMKM Pas­bar. “Hari ini sebanyak 56 pe­laku UMKM Pasbar, kita lepas untuk mengikuti pe­latihan di Bukittinggi. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut di tahun-tahun berikut­nya,”kata Staf Ahli Bupati bidang Agama dan Ke­sejahteraan Sosial, Adrian­to, saat melepes peserta pelatihan kemarin.

Pelatihan ini dilakukan, kata Dia, guna memfa­silitasi pelaku UMKM untuk mendapatkan penge­ta­hu­an seputar kewirausahaan, agar pelaku UMKM se­makin mandiri. “UMKM merupakan benteng yang tangguh dan harus dib­e­rikan perhatian khusus. Untuk itu, pemerintah  mem­berikan perhatian de­ngan mengadakan pela­tihan-pelatihan yang ber­manfaat bagi pelaku UM­KM yang ada,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pasbar, Pahrein menje­laskan bahwa pelatihan diikuti oleh pelaku UMKM di seluruh kecamatan yang ada di Pasbar, mulai dari UMKM bidang kuliner, ke­rajinan, rajutan. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top