Menu

56 ASN Ikuti Sekpim, Budi Syahrial: Jangan Ada Pejabat Titipan

  Dibaca : 99 kali
56 ASN Ikuti Sekpim, Budi Syahrial: Jangan Ada Pejabat Titipan
Budi Syahrial, Anggota Komisi I DPRD Padang

AIA PACAH, METRO
Puluhan ASN Pemko Padang mengikuti Sekolah Pimpinan (Sekpim). Sekretaris BKPSDM Kota Padang, Editiawarman menyampaikan untuk Sekpim yang diikuti ASN diantaranya tingkat II, III dan IV.

Untuk pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II diikuti 12 orang ASN. Pelatihan kepemimpinan administrator (Eselon III)  berjumlah 30 orang dan pelatihan kepemimpinan pengawas (Eselon IV) sebanyak 14 orang.

“Sekpim yang diikuti ASN saat ini angkatan ke III dan pelaksanaannya sekali setahun,” kata mantan Camat Padang Utara ini.

Ia mengatakan, aturan pelaksanaan antara lain PKN/PIM II PERLAN no 2 tahun 2019. PKA/PIM III PERLAN no 16 tahun 2019 dan PKP/PIM IV PERLAN no. 15 tahun 2019.

“Pelaksanaan Sekpim berjenjang waktunya dimulai dari Februari 2021 – Juni 2021. Lokasinya ada di Bukittinggi, Padang Besi Kota Padang dan Jakarta. Tepatnya di kantor BKPSDM terkait,” paparnya.

Terpisah, Anggota Komisi I DPRD Padang, Budi Syahrial meminta kepada ASN yang ikut Sekpim untuk dapat mengikuti dengan baik serta berharap pejabat yang akan ditempatkan kepala daerah nanti benar-benar berperan dibidangnya dan bukan jabatan politis.

“Dapat jabatannya ASN di Pemko itu atas kemampuan yang dimilikinya, bukan karena titipan,” ujar kader Gerindra ini.

Kepada Wali Kota Padang, lanjutnya, diminta mendudukkan pejabat sesuai tupoksinya. Jangan asal ditempatkan. Sehingga tugas yang akan dijalankan berjalan baik dan benturan tak dialaminya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional