Menu

54 Calon Paskibraka Ikuti Latihan Tahap I di Kota Bukittinggi

  Dibaca : 124 kali
54 Calon Paskibraka Ikuti Latihan Tahap I di Kota Bukittinggi
LATIHAN— Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi, Nenta Oktavia menyematkan tanda peserta latihan calon Paskibraka.

BUKITTINGGI, METRO–Sebanyak 54 calon ang­gota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paski­braka) Bukittinggi mengi­kuti latihan tahap I untuk pengibaran bendera pusa­ka Merah Putih, pada upa­cara HUT Kemerdekaan R I yang ke 76, pada 17 Agus­tus 2021. Latihan tahap I ini. dipusatkan di Lapangan Kantin sejak 1 hingga 9 Agustus 2021.

Ketua Purna Pas­kibraka Indonesia (PPI) Kota Bu­kittinggi, Nenta Oktavia, melalui Wakil Ketua, Riki Jaya Putra menjelaskan, dari 360 siswa SMA sede­rajat Kota Bukittinggi yang ikut seleksi, lolos sebanyak 54 pelajar yang terpilih. Mereka yang terpilih me­mang melalui seleksi ketat, tekait wawasan kebang­saan, fisik dan mental.

Alhamdulillah sudah ada 54 calon Paskibraka yang terpilih melalui selek­si yang ketat dan men­e­rapkan protokol kesehatan. Hari ini kita mulai latihan tahap I, tetap dengan me­ngedepankan prokes yang ketat. Pelatih dari TNI-Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bu­kit­tinggi,” jelas Riki, yang juga Koordinator Pelatih Paski­braka Bukittinggi.

Plt Sekda Kota Bu­kit­tinggi Rismal Hadi yang bertindak selaku pembina upacara pembukaan lati­han Paskibraka, di hala­man Kodim 0304 Agam, Minggu (1/8) menjelaskan, Kota Bukittinggi meru­pa­kan salah satu kota yang memiliki sarat sejarah. Ada tiga daerah di Indonesia yang mengibarkan ben­­dera pusaka, Jakarta, Yog­yakarta dan Bukittinggi.

Hal ini tentu saja men­jadi pengalaman berharga bagi calon anggita Paski­braka Bukittinggi. “Kami berharap, latihan ini dapat diiikuti oleh para calon anggota Paskibraka de­ngan baik dan maksimal. Jalani latihan sesuai protap agar tugas dan amanah ini dapat dijalankan dengan baik. Pelajar terpilih ini, mewakili sekolah masing masing dan Bukittinggi. Sehingga akan menjadi kebanggaan dan bukti bah­wa pelajar Bukittinggi me­rupakan pelajar yang aktif, kreatif dan inovatif,” ung­kap Rismal.

Setelah mengikuti lati­han tahap I ini, para calon Paskibraka Kota Bukittinggi 2021 ini, akan mengikuti latihan tahap II atau yang biasa disebut Desa Ba­hagia, pada 10 hingga 18 Agustus 2021 mendatang. Selain itu, juga terdapat 2 pelajar Bu­kittinggi yang terpilih men­jadi Calon Pas­kibraka Pro­vinsi Sumatra Barat 2021. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional