Close

54 Calon Paskibraka Bukittinggi Jalani Swab PCR

Sebanyak 54 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bukittinggi, jalani swab PCR. Tes itu dilaksanakan terpusat di RSUD Bukittinggi, Selasa (3/8).

BUKITTINGGI, METRO–Sebanyak 54 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bukittinggi, jalani swab PCR. Tes itu dilaksanakan terpusat di RSUD Bukittinggi, Selasa (3/8). Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi Nenta Oktavia, melalui Wakil Ketua, Riki Jaya Putra menjelaskan, sesuai arahan protokol kesehatan, 54 calon paskibraka Bukittinggi mengikuti tes swab PCR. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Covid-19 masih menjadi momok bagi masyarakat. Di mana virus itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, demi mengantisipasi penyebaran Covid ini, kami dari PPI difasilitasi Disparpora dan Dinas Kesehatan, melakukan tes swab kepada calon Paskibraka Bukittinggi,” jelas Nenta.

Dari hasil swab nanti, lanjut Riki, tentunya diharapkan semua negatif. Namun, jika memang ada calon paskibraka yang terpapar, tentu langsung dilakukan penanganan.

“Kalau ada yang sakit, tentu diobati. Jangan sampai nanti ada yang kena satu, bisa menyebarkan ke yang lain, termasuk lingkungan dan keluarganya. Tapi tentu kita berharap semua negatif, Aamiin. Kalaulun ada nantinya, tentu calon cadangan bisa segera meng­gantikan posisi yang bersangkutan,” kata Nenta.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top