Menu

53 Pengurus KONI Solsel Periode 2019-2023 Dilantik, Didukung Sarana GOR dan Lahan 8,5 Ha

  Dibaca : 314 kali
53 Pengurus KONI Solsel Periode 2019-2023 Dilantik, Didukung Sarana GOR dan Lahan 8,5 Ha
SERAHKAN—Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful menyerahkan SK Pengurus KONI Solsel kepada Ketua Umum KONI Solsel terlantik Rengga Husada.

SOLSEL, METRO
Kepengurusan KONI Solsel periode 2019-2023 dengan Ketua Umum Rengga Husada bersama 52 orang kengurusan dilantik Ketum KONI Sumbar Syaiful. Pelantikan dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi kantor bupati, Senin (20/7). Pelantikan tersebut dihadiri Plt Bupati Solsel H Abdul Rahman, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan, Sekdakab Yulian Efi,  jajaran pengurus inti KONI Sumbar dan para ketua cabang olahraga di kabupaten ini.

Plt Bupati Solsel H Abdul Rahman mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik. Semoga mampu membawa kemajuan olah-raga dikabupaten itu. Dimana olahraga di Solsel terus berkembang dan mampu membawa nama baik daerah.

Solsel sebagai kabupaten baru, memang menjadi alasan klasik terkait kendala sarana dan prasarana pendukung olahraga, namun saat ini itu sudah tidak lagi. Dimana PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) akan menghibahkan GOR senilai Rp 30 miliar dengan luas lahan mencapai 8,5 ha. “Dengan adanya fasilitas itu, Solsel siap menjadi tuan rumah Porprov. Tentunya dukungan dari semua pihak juga diharapkan untuk kemajuan olahraga di daerah ini,” ujar Rahman.

Menurutnya, keterlibatan perusahaan sebagai bapak angkat untuk cabang olahraga (Cabor) berprestasi di daerah ini setiap perusahaan satu cabang, maka akan mampu memberikan prestasi olahraga. Pada kesempatan itu, Plt Bupati menginformasikan bahwa peralihan aset dari PT SEML akan dilaksanakan pada 17 Agustus, aset itu senilai Rp 30 miliar dengan luas lahan 8,5 ha.

Kepada OPD terkait untuk membuat master plan pbangujan GOR tersebut. Selain itu sekretariat KONI juga berkanto di daerah itu. “Dengan luas lahan itu, banyak yang bisa dibangun di areal itu, selain itu lokasi itu juga bisa menjadi objek wisata baru dengan arah perkampungan olahraga,”ungkap Rahman.

Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda berharap Semoga bisa menjadi tuan  sebelum tahun 2024. ”Ditahun 2020 saja kami siap apalagi tahun 2024, hal ini berdasarkan adanya kerjasama dengan perusahaan besar yang ada di daerah ini,” sebut Zigo

Dia juga menyatakan bahwa DPRD akan mendukung penuh kegiatan olahraga, baik dukungan moril maupun dukungan materil. “Kami dari lembaga DPRD siap memberikan dukungan untuk kegiatan olahraga di daerah ini, baik dukungan materil dan moril, dan untuk menjadi tuan rumah Porprov,” kata Zigo.

Ketum KONI Sumbar Syaiful, mengapresiasi KONI Solsel yang consist dalam melaksanakan Porkab. Di mana belum ada kabupaten dan kota lain yang bisa menyaingi Solsel dalam penyelenggaraan Porkab.  Selain itu KONI Solsel telah berkontribusi kepada KONI Sumbar dalam perolehan medali pada Porprov 2018. KONI Solsel sudah tercatat sebagai daerah yang konsisten melakukan PORKAB, terbukti sudah 8 kali melaksanakan. “Untuk tahun ini, 6 atlet Solsel ikut PON dan menjadi andalan untuk meraih medali,” ujar Syaiful.

Ketum KONI Solsel, Rengga Husyada mengatakan, pelantikan pengurus KONI solsel sempat tertunda, rencana pelantikan mulanya direncanakan awal tahun, tapi ada bencana Covid-19 maka baru sekarang pelantikan bisa diselenggarakan. Namun demikian, beberapa program KONI telah berjalan. Dikatakan Rengga, dari 380 Atlet yg terdaftar di KONI baru dua persen yang berprestasi di tingkat internasional dan sebelas persen tingkat nasional. Untuk kedepannya KONI akan lebih meningkatkan pembinaan sehingga nantinya akan memberikan dampak berupa meningkatnya prestasi olahraga di Solsel. “Untuk kemajuan olahraga, dukungan maksimal dari Pemkab Solsel. Maka kami siap menjadi tuan rumah Porprov. Apalagi dengan akan adanya hibah GOR dari PT SEML,” ujarnya. (afr)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional