Close

53.000 Pelajar sudah Divaksin di Kota Padang

Feri Mulyani Hamid Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang.

AIA PACAH, METRO–Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid menyampaikan per­sen­tase Vaksinasi Covid 19 di Padang telah diangka 53 per­sen.

“Alhamdulillah kita ber­syukur capaiannya segitu. Meskipun Padang berada di PPKM level II, namun gelaran vaksinasi tetap dilaksanakan,” ujar Feri Muyani, Selasa (26/10).

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum vak­sin, agar ikut vaksin. Bagi yang sudah dosis I, harus segera melakukan suntik vaksin ke­dua. “Ayo vaksin, datangi Puskesmas terdekat. Bawa KK dan KTP. Gratis,” ucapnya.

Dijelaskan, vaksin tersebut dapat menambah kekebalan imun tubuh dan mencegah pe­nularan virus. Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin.

Oleh karena itu, Feri Mulyani mengimbau kepa­da warga Kota Padang agar mau mendatangi sen­tra-sentra pelayanan vak­si­nasi yang ada di Kota Pa­dang. Di sisi lain, bagi war­ga yang ingin mendapat­kan vaksinasi bisa men­daftar melalui google form dan selanjutnya men­dat­a­ngi sentra-sentra pelaya­nan vaksin yang dibuka Pemko Padang.

Dalam vaksinasi ini, masyarakat bisa memilih jenis vaksin yang diingin­kan. Saat ini tersedia tiga jenis vaksin yakni Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Dinkes terus menyasar warga secara door to door dalam pelaksanaan vaksi­nasi. Termasuk pelajar di Kota Padang. Supaya me­re­ka bisa belajar tatap muka dan peserta didik merata divaksin. “Saat ini, jumlah pelajar yang sudah vaksin sekitar 48 persen atau lebih kurang 53 ribu,” paparnya.

Ia mengajak kepada pelajar yang belum ikut, segera vaksin dan bagi yang telah tetap patuhi Prokes dalam beraktivitas. Agar penyebaran virus dapat dicegah dan kese­hatan terjamin.

“Tetap terapkan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dalam beraktivitas. Jika tak terlalu urgent, lebih baik stay at home,” pung­kasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top