Close

506 Warga Binaan Lem­baga Pema­sya­ra­ka­tan (Lapas) kelas II A Bu­kittinggi Dapat Remisi, 5 Bebas

REMISI— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyerahkan surat remisi terhadap warga binaan Lapas Kelas II A Bukittinggi pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

BUKITTINGGI, METRO–Peringatan HUT Ke­mer­dekaan RI ke 76, men­jadi kebahagiaan tersendiri bagi lima warga binaan Lem­baga Pema­sya­ra­ka­tan (Lapas) kelas II A Bu­kittinggi. Karena, kelima orang itu mendapatkan remisi bebas di antara 506 warga binaan lainnya yang juga mendapat pengu­ra­ngan masa tahanan (re­misi).

Kepala Lembaga Pa­sya­rakatan kelas II A Bu­kit­tinggi, Marten men­je­las­kan, setelah diusulkan ke­pada Kemenkumham, ter­dapat 506 warga binaan lapas kelas II A Bukittinggi mendapat remisi. Dari jum­­lah itu lima di an­ta­ranya mendapat remisi bebas.

“Tahun 2021 ini, Lapas Kelas II A Bukittinggi me­ngu­sulkan 506 warga bi­naan yang telah memenuhi persyaratan untuk men­dapatkan pengurangan hukuman atau remisi u­mum. Dari 506 orang men­dapatkan remisi tersebut 5 orang di antaranya lang­sung bebas, pengurangan hukuman 1 bulan sebanyak 38 orang, 2 bulan 107 orang, 3 bulan 155 orang, 4 bulan 91 orang, 5 bulan 71 orang dan mendapat pengu­ra­ngan 6 bulan sebanyak 19 orang.Sedangkan Remisi umum 2 (RU 2) sebanyak 25 orang yang sedang me­ngikuti asimilasi Covid 19,” jelas Marten.

Mereka yang menda­pat remisi, merupakan war­ga binaan yang dinilai berkelakuan baik dan tidak perrnah membuat kega­duhan dalam Lapas.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyam­pai­kan selamat kepada 506 warga binaan lapas kelas II A Bukittinggi yang men­dapat remisi. Kemudian untuk lima yang bebas, diharapkan dapat me­ngam­bil hikmah dari apa yang telah dilakukan dan tidak mengulangi kesala­han di masa yang akan datang.

“Ada 506 warga binaan yang mendapat remisi. Lima orang hari ini dibe­rikan remisi oleh negara dan dinyatakan bebas. Ha­ra­pan kami mereka selama masa pembinaan bisa kem­bali siap menjadi ma­syarakat yang baik dan bermanfaat untuk ma­sya­ra­kat yang luas di kota Bukittinggi,” harap Wako.

Penyerahan remisi se­cara simbolis dilaksanakan di lapangan Wirabraja Bu­kit­tinggi, Selasa (17/8) sete­lah upacara pengibaran sang pusaka merah putih. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top