Close

5000 Ekor Bibit Ikan Dilepas di Sungai Surau Ambacang

BIBIT IKAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melepas 5000 bibit ikan di Sungai Surau Ambacang, Kenagarian Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, melepaskan 5000 bibit ikan di su­ngai Surau Ambacang Kenagarian Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupa­ten Padangpariaman . “Pem­kab menyalurkan 5000 ekor bibit ikan budidaya di su­ngai sungai Kabupaten Padangpariaman,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi Ke­tua KPU Padangpariaman Zulnaidi, kemarin.

Katanya, bantuan ter­sebut ada yang disebarkan di perairan umum serta ada juga di kolam budidaya perikanan guna me­ning­katkan ketersediaan pa­ngan dari sektor perikanan serta peningkatan ekonomi warga.

Dikatakan, bantuan bi­bit ikan yang dananya bersumber dari APBD provinsi dan Padangpariaman. Namun demikian bibit ikan tersebut disebarkan ke perairan umum baik sungai maupun irigasi di Kabupa­ten Padangpariaman .

Ia mengatakan dengan penyebaran bibit ikan ter­sebut diharapkan dapat meningkatkan populasi ikan dan menciptakan ke­tahanan pangan di Padangpariaman dari sektor perikanan.

Selain itu, lanjutnya penyebaran dan pemberian bantuan bibit ikan tersebut juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga serta me­ning­katkan perekonomian di daerah itu.  “Diharapkan dengan pemberian bibit ikan warga yang beberapa waktu lalu terdampak pandemi dapat kembali berusaha,” ujarnya.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pere­konomian warga dari sektor perikanan serta menambah minat warga meng­­­konsumsi ikan yang saat ini rata-rata mencapai 43,85 kilogram perkapita.

“Kita berharap dengan dukugan semua pihak visi dan misi Kabupaten Pa­dangpariaman menjadikan Padangpariaman religius dapat berjalan sesuai de­ngan ketentuannya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top