Menu

500 Personel Polisi Dilepas Kawal Pilkada

  Dibaca : 83 kali
500 Personel Polisi Dilepas Kawal Pilkada
APEL PASUKAN— Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo SIk memimpin apel pergeseran pasukan, dalam persiapan pengamanan Pilkada 9 Desember di Pesisir Selatan, di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Senin (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

PESSEL, METRO
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo SIK memimpin apel Pergeseran Pasukan, dalam persiapan pengamanan Pilkada, 9 Desember 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan, di Halaman Mapolres Pesisir Selatan, Senin (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 500 personel BKO Polda Sumbar, Brimob dan anggota Polres Pessel yang terlibat dalam pengamaman pemungutan suara TPS di Pessel, 9 Desember 2020. Dalam arahannya pada apel itu, Kapolres mengatakan, beberapa penekanan kepada seluruh personel yang hadir terkait pengamanan Pilkada serentak di TPS nanti.

Indikator keberhasilan dalam rangka pengamanan khususnya pada tahapan pemilihan atau pemungutan suara yang pertama tentunya, terciptanya rasa aman di lingkungan tempat pemungutan suara. Tidak ada hal-hal yang mengganggu proses pemungutan suara.

Kedua adalah terhindarnya penularan Covid-19 pada saat pemungutan suara di TPS 1.100 TPS yang sudah disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pesisir Selatan.

“Jadi, pelaksanakan harus dengan baik. Memastikan protokol kesehatan benar-benar dijalankan dalam tugas pengamanan di TPS, “ ujar Sri Wibowo.

Selain itu, Kapolres mengingatkan, kepada anggotanya baik dari kotak suara dan surat suara wajib dijaga, dan dikawal dengan ketat yang telah datang ke setiap PPK atau kecamatan.

Bukan itu saja, ada beberapa kecamatan di Pessel yag tergolong rawan, seperti Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Bayang dan Kecamatan Lenggayang. Dan, mengantisipasi hal tersebut telah di siapkan personil khusus, mulai dari Brimob dan Sahbara Polda Sumbar.

“Lakukan koordinasi dengan pihak terkait, laporkan jika terjadi permasalahan melalui perwira ditugaskan, agar nantinya bisa segera diminimalisir,” ucap kapolres.

Sri Wibowo berharap, kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama menjaga Kamtibmas. ”Mari kita sukseskan Pilgub Gubernur dan Wakil Gubernur, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, pada 9 Desember di Pesisir Selatan.

Selama 4 hari dari hari ini, Senin seluruh personel telah di geser ke kecamatan-Kecamatan, untuk nantinya siaga sekaligus melakukukan monitoring wilayah dan pengamanan TPS,” ungkapnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional