Close

500 Dosis untuk Vaksinasi Rabies di Kabupaten Agam

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Agam menyediakan 500 dosis vaksin, untuk hewan peliharaan masyarakat untuk divaksinasi massal rabies di halaman Kantor Distanitu, Selasa (28/9).

AGAM, METRO–Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Agam menyediakan 500 dosis vaksin, untuk hewan peliharaan masyarakat untuk divaksinasi massal rabies di halaman Kantor Distanitu, Selasa (28/9).

Kasi Keswan Dinas Pertanian Agam Wellya Roza mengatakan, vaksinasi mas­sal rabies yang digelar dalam memperingati Hari Rabies Sedunia (HRS) ini dilaksanakan secara gra­tis. “Sejak sekitar pukul 08.00 WIB-09.00 WIB, baru divaksin sebanyak enam ekor kucing, sedangkan hewan peliharaan jenis lainnya belum ada,” ujar Wellya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi ini Distan Agam tidak menumpukkan orang, supaya protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik. “Siapa yang datang kita langsung memvaksin hewan peliharaannya, tanpa menunggu banyak yang datang,” sebut Wellya.

Berkemungkinan, kata Wellya, jelang siang nanti banyak masyarakat datang membawa hewan peliha­raannya untuk divaksin, karena sudah ada yang bertanya terkait pelaksanaan vaksinasi rabies ini.

Menurutnya, vaksinasi ini digelar untuk mencegah penularan rabies dari he­wan peliharaan seperti kucing, anjing dan lainnya, yang nanti dapat membahayakan hewan peliharaan lain dan ma­sya­rakat. “Kita imbau ma­syarakat segera membawa hewan peliharaannya ke Distan Agam untuk divaksin, supaya terhindar dari virus rabies,” imbau Wellya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top