Menu

50 Unit Gerobak Berdagang Dibagikan ke PKL

  Dibaca : 164 kali
50 Unit Gerobak Berdagang Dibagikan ke PKL
50 Unit Gerobak Berdagang Dibagikan ke PKL

SAWAHLUNTO, METRO
Bantuan usaha berupa 50 gerobak dagang bakala dibagikan pedagang kaki lima (PKL) akan kembali diserahkan Pemko di tahun ini. Kepala Dinas Perindagkop Kota Sawahlunto Drs Marwan mengatakan, permintaan masyarakat untuk mendapat bantuan usaha berupa gerobak dagang terbilang besar.

“Pada tahun 2019 lalu, ada sebanyak 180 proposal dari masyarakat untuk gerobak pedagang diterima Disperindagkop,” ujar Marwan, RAbu (4/3).

Memenuhi permintaan ini, di akhir 2019 lalu pihak Disperindagkop telah menyerahkan 20 unit gerobak dorong bagi pedagang kaki lima (PKL) yang pendanaannya berasal dari APBD.

Mengupayakan penambahan bantuan, pihaknya juga melakukan lobi ke Kementrian Perdagangan RI. Hasilnya 50 unit gerobak dan 10 unit tenda untuk berdagagang kaki lima akan dikirim oleh Kementrian Perdagangan ke Sawahlunto dalam waktu dekat.

Bantuan usaha ini adalah salah satu bentuk perhatian serius Pemerintah Deri Asta-Zohirin untuk mendorong pertumbuhan usaha UMKM. Bantuan gerobak ini juga sebagai upaya mendorong tumbuhnya pusat-pusat kuliner di berbagai wilayah di Kota Sawahlunto.

“Dengan adanya bantuan gerobak dorong untuk berjualan bagi pedagang kaki lima (PKL) kuliner mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya agar lebih meningkat dan masyarakat juga semakin giat berusaha meningkatkan pendapatan hidupnya,” ujar Walikota. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional