Close

50 Santriwan Santriwati Pondok Pesantren Khairul Hasanah Muhammadiyah di Wisuda

PESSEL, METRO–Sebanyak lima puluh orang santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Khairul Hasanah Muhammadiyah Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (18/6) kemarin di wisuda Tahfiz Alqur’an.

Dalam acara wisuda Tahfiz Alqur’an, Pondok Pesantren Khairul Hasanah Muhammadiyah kali itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si memberikan apresiasi kepada penggurus Pondok Pesantren Khairul Hasanah Muhammadiyah, telah berhasil mewisuda santriwan santriwati sebanyak 50 orang.

Selain itu,  Wabup juga menyampaikan rasa syukurnya terhadap keberhasilan dan peran dari ustadz dan ustadzah dalam mendidik santri santri di Pesantren Khairul Hasanah MTs Muhammadiyah ini.

“Selamat atas di wisuda nya anak-anak kami sebagai Tahfiz Quran, semoga ilmu yang didapat berguna untuk diri sendiri, orang tua, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara” tutur wabup

Lebih jauh Rudi Hariyansyah menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM). Selain itu, Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan kehadiran dua ormas islam yakni, Muhammadiyah dan Nadhatul Ulama (NU).

“Dengan adanya Pesantren Khairul Hasanah Muhammadiyah ini, adalah pilihan yang tepat dalam membangun generasi muda yang qurani, yang berlandaskan ilmu agama dan berbudi pekerti yang baik” tutup wabup.

Turut menghadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, Muhayatul, SE, M,Si, Anggota DPRD Kab. Pesisir Selatan, Darwiadi S.H dan  Afrizal, S.H, Perwakilan Kemenag Pessel,  Sumardi S.Ag, MPd, Pimpinan Muhammadiyah, Camat Kec. Lengayang,  Okta Kurnia Azhar SS. TP. MS.i, KUA Lengayang, Kaprijal S.Pd, Rektor Balai Selasa Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Aisiyah, PD IMM, PD Muhammadiyah, dan  tokoh masyarakat lainnya. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top