Menu

50 Personel Korem 032 Ikuti Tes Swab

  Dibaca : 230 kali
50 Personel Korem 032 Ikuti Tes Swab
TES SWAB— Salah satu personel Korem 032/Wbr mengikuti tes swab yang dilaksanakan oleh BNI bekerja sama dengan RS BMC Padang.

PADANG, METRO
Sebanyak 50 personel Korem 032 mengikuti tes swab gratis yang dilaksanakan BNI, Minggu (31/5). Kegiatan yang dilaksanakan di komplek Ajenrem 032/Wirabraja tersebut dimaksudkan untuk memastikan, apakah personel terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Keseluruhan personel yang mengikuti tes tersebut merupakan yang memiliki mobilitas tinggi sehingga perlu dilakukan uji tes swab. Serda Abdul Azis salah satu personel yang ikut dalam tes swab. Ia mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dengan mengikuti tes swab dapat mengetahui kondisinya.

“Tes swab ini sangat bermanfaat, karena dengan telah melakukan tes nantinya, saya lebih yakin, terpapar Covid-19 atau tidak,” katanya.

Koordinator kegiatan, dr Shinta mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah, untuk mendeteksi secara dini. “Untuk hasil tesnya, akan akan diketahui dalam lima hari ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan wilayah BNI, Hidayat Safwan menjelaskan, bahwa kegiatan tes swab BNI berbagi ini kerja sama dengan Rumah Sakit BMC Padang ini menargetkan sebanyak 2.000 yang akan dites swab. Ini merupakan langkah kami, untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19.

“Dengan dukungan RS BMC, kami melaksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat di Sumbar, khususnya Kota Padang dan Bukittinggi,” ujar Pimpinan BNI Korwil Sumbar Riau Kepri dan Sungai Penuh ini.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada BNI karena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Sumbar, untuk mendapatkan fasilitas test swab gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19. “Semoga dengan adanya test swab ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona ini,” ujarnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional