Close

50 Persen Pemimpin Lahir dari Dunia Organisasi

PEMBUKAAN— Kadispora Sumbar Dedy Diantolani membuka pelatihan kepemimpinan kepada generasi muda Sumbar di Selasih Solok.

SOLOK, METRO–Sekitar 50 persen pe­mimpin lahir dari dunia organisasi, untuk itu pemuda sebagai generasi milenial diharapkan menjadi motor perubahan, dengan aktif  dari berbagai organisasi. Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolani saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sum­bar tingkat dasar 2021, angkatan III. di Pondok Pemuda, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok, Senin (27/ 9).

Dedy didampingi Plt Kabid Pengembangan Pemuda, Dispora Sumbar, Dewita Mur­­ni mengatakan, banyak contoh yang dilihat, bahwa pemimpin yang pernah ha­dir di tengah tengah kehidupan, dari masa lalu sampai saat ini merupakan tokoh- tokoh mu­da yang aktif dalam berbagai organisasi dima­sanya.

“Sebutlah pemimpin ma­sa lalu, mantan walikota Padang Syahrul Ujud, dan tokoh saat ini Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan Walikota Padang Pajang Fadli Amran dan tokoh tokoh lainnya, beliau merupakan to­koh- tokoh muda yang aktif dalam dunia organisasi,’’ ung­kap Dedy.

Dikatakan dengan kata lain menghadapi era globa­lisasi ini, pemuda diharap menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari pemimpin masa kini, dengan tetap tekun menimba berba­gai ilmu pengetahuan.

“Karena itu ikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, sehingga ilmu yang dipaparkan para narasumber dapat diserap dengan baik, sehingga ilmu tersebut  bermanfaat di tengah tengah masya­rakat,’’ ujar Dedy.

Panitia Pelaksana Kasi Kepemimpinan dan Kepelo­poran Pemuda Dispora Sumbar, Elvis Martin mengatakan, kegiatan ini bertujuan menambah informasi bagi pemuda agar senantiasa berperan aktif, berorganisasi.  “Juga menyiapkan pemuda yang memiliki rasa nasiona­lisme terhadap bangsa dan negara, sehingga siap sedia dalam membela bangsa dan negara,’’urai Elvis.

Pelatihan ini angkatan III,  dilaksanakan 27- 30 September 2021. Dengan peserta 40 orang yang berasal dari pengurus Osis dari 8 SLTA se- Kota Padang.  Narasumber kegiatan dari, Dispora Sumbar, Disdik Sumbar Kesbangpol Sumbar, BNN Sumbar, Tokoh Masyarakt dan DPD KNPI Sumbar dan kabupa­ten dan kota. (*/vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top