Menu

50 KPM Nagari Kapuh Terima Bantuan Sembako

  Dibaca : 353 kali
50 KPM Nagari Kapuh Terima Bantuan Sembako
TERIMA BANTUAN— 50 KPM Nagari Kapuh, Kecamatan Koto IX Tarusan Pessel menerima bantuan Sembako.

PESSEL, METRO
Sebanyak 50 KPM di Nagari Kapuh, Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan secara simbolis menerima bantuan Sembako e – warung, dengan nominal bantuan Rp150.000, Senin (2/3).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pessel Zulfian Afrianto mengatakan, jumlah KPM program Sembako di Kabupaten Pesisir Selatan, KPM program sembako di Kabupaten Pessel 19.297 KPP, Irisan PKH 12.389 dan program Sembako murni 6.908. “ Khusus di KPM program sembako Kecamatan Koto IX Tarusan sebanyak 1.785 KPM,” ujar Zulfian.

Sedangkan jumlah KPM program sembako Nagari Kapuh sebanyak 225 KPM, terdiri irisan PKH 175 KPM dan program sembako murni sebanyak 50 KPM. Untuk jumlah E- warong sebagai panyalur sembako ke KPM sebanyak 148 Agen E – warung se – Kabupaten Pessel.

Khusus di Kecamatan Koto IX Tarusan ada sebanyak 25 Agen E – warung. Dan, untuk launching nya sendiri sudah kita laksanakan. Lisda Hendrajoni anggota DPR RI Komisi 8 ikut turun, menyampaikan bahwa untuk kepentingan masyarakat Pesisir Selatan dan Sumatera Barat, dirinya akan memperjuangkan program E – Sembako dari Rp. 150.000 naik menjadi Rp. 200.000. “ Kita juga perjungakan untuk penambahan PKH di Pessel sebanyak 18 ribu lagi,” tekuk Lisda.

Program lain, tetap Lisda lakukan seperti penyerahan kaki palsu, kursi roda. Dan, dengan bantuan paket sembako diharapkan bisa membantuan saudara – saudara kita yang memerlukan.

Sementara itu Bupati Pessel H.Hendrajoni dalam kata sambutannya menyampaikan pesan agar dalam penerimaan program E – sembako benar – benar bisa dimanfaatkan untuk keperluan keluarga. Yang memiliki nilai manfaat posotif.  “ Saat ini kita sudah lakukan bedah rumah di Pessel sebanyak 6 ribu sudah dibedah, namun begitu kedepan kita terus lakukan program tersebut di 15 Kecamatan dan 182 Nagari,” tegas Hendrajoni.

Agar semua bisa terakomodir, diharapkan camat dan walinagari bisa melakukan pendataan warganya, agar bisa diusulkan dan diperjungangkan kedepanya.  Pada kesempatan itu, diserahkan secara sombolis E – Sembako oleh Bupati Hendrajoni, bersama anggota DPRD Provinsi Sumbar Ali Tanjung. Sementara itu anggota DPR RI Lisda Hendrajoni menyerahkan satu buah kursi rodah. (rio

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional