Close

50 Guru PAUD Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar

PADANG PANJANG, METRO–Sebanyak 50 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerja sama dengan PW Himpaudi Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (22/10).

Kegiatan di Aula Disdikbud ini, dibuka Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd dihadiri Ketua PW Himpaudi Sumbar, Dra. Sumarni, M.Pd dan diikuti peserta diklat pendidik PAUD yang masih berijazah SMA sederajat.

Sumarni menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD agar menjadi pendidik PAUD yang profesional.

“Semoga dengan diklat ini para guru PAUD nanti bisa lebih mendalami materi-materi yang diajarkan kepada anak PAUD. Serta bisa menjadi guru yang profesional,” harapnya.

Sementara itu Ali Tabrani menyampaikan, tahun ini pihaknya baru melaksanakan diklat berjenjang tingkat dasar dan akan ada lagi nantinya yaitu tingkat lanjut dan tingkat mahir.

Bagi pendidik yang telah memiliki sertifikat berjenjang sampai ke tingkat mahir, maka akan dikonversikan sebanyak tiga semester ketika pendidik tersebut kuliah S1 PAUD. “Jadi ikutilah diklat ini sebaik-baiknya karena ini adalah ilmu yang kita butuhkan untuk ke depannya,” kata Tabrani.

Kegiatan ini terselenggara dengan dana berasal dari APBD Kota Padang Panjang melalui dana pokir Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top