Close

5 Remaja Terjaring Razia Masker di Kota Padang

RAZIA MASKER—Meski sudah turun ke level II, personel Satpol PP tetap aktif melakukan razia terhadap warga yang melanggar prokes. Lima remaja diamankan karena tidak memakai masker saat berada di kawasan kuliner malam Tugu Gempa, Selasa (19/10) malam.

 TAN MALAKA, METRO–Kedapatan tidak memakai masker, lima orang remaja dijaring Satpol PP Padang, Selasa (19/10) malam. Kelima remaja diamankan di kawasan kuliner malam Tugu Gempa dan langsung di bawa ke Mako Satpol PP untuk proses pendataan oleh tim Sipelada.

“Mereka yang terjaring ini kedapa­tan tidak memakai masker dan juga tidak membawa masker, padahal setiap orang di­wajibkan untuk patuhi pro­tokol kesehatan salah sa­tunya memakai masker saat berada di ruang pub­lik,” kata Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi.

Operasi dan penga­wa­san terhadap prokes terus dilakukan Satpol PP Pa­dang, meski status Kota Padang telah turun dari PPKM level IV menjadi level II. Akan tetapi, pe­ngawasan protokol keseha­tan tetap aktif dilakukan agar Padang kembali ke zona hijau.

Ia menambahkan, Sat­pol PP juga me­nugaskan seluruh perso­nel yang pi­ket agar te­tap melakukan pengawasan protokol kese­hatan, serta imbauan untuk vaksinasi bagi masya­ra­kat. Sehingga target ca­paian vaksinasi 70 persen bisa dicapai.

“Kita berusaha terus untuk menekan angka penyebaran meski kota Padang telah berada di level dua, personil kita tetap aktif himbau dan awasi masyarakat untuk jangan kendor protokol kesehatan, terutama memakai mas­ker, kita berharap Kota Padang kembali ke zona hijau,” lugasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top