Close

5 Pengedar Narkoba Digulung dalam Sepekan di Padangpariaman

PENGEDAR— Lima pelaku pengedar sabu dan ganja ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Padangpariaman dalam sepekan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Tim Opsnal Satresnar­koba Polres Padangpariaman menangkap lima orang pria yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja di tiga lokasi berbeda.

Kasat Narkoba Polres Padangpariaman, AKP Ahmad Ramadhan mengatakan, dari penangkapan kelima pelaku yang berperan sebagai pengedar ini, pihaknya mengamankan 17 paket sabu dan dua lenting ganja kering.

“Benar, dalam minggu ini kami berhasil mengamankan empat orang penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja di tiga tempat kejadian. Penang­kapan berdasarkan tiga laporan,” ungkap AKP Ahmad Ramadhan, Selasa (6/9).

AKP Ahmad Rama­dhan­ menyampaikan, penangkapan pertama dilakukan pada Kamis (1/9) terhadap pelaku yang merupakan target operasi (TO) dengan inisial AD (33) warga Kota Pariaman.

“Pelaku ini merupakan target kami. Saat ditangkap 15 paket sabu kecil berhasil kami amankan. Pelaku ditangkap saat berada dalam rumah di kawasan Kayu Tanam, Padangpariaman,” kata AKP Ahmad Ramadhan.

AKP Ahmad Rama­dhan menuturkan, usai me­nga­mankan AD, tim lang­sung bergerak untuk menangkap dua pelaku lainnya yang merupakan satu jaringan dengan pelaku AD.

 “Lalu malam hari itu juga kami bergegas menuju ke tempat dua orang pelaku yang juga masuk target penangkapan kami da­lam kasus ganja yaitu AS (26) dan FS (22) warga Kayu Tanam,” ujar AKP Ahmad Ramadhan.

AKP Ahmad Rama­dhan menambahkan, tim me­nemukan kedua pelaku sedang berada di sebuah rumah di Kayu Tanam. Saat digrebek kedua pelaku tengah asyik menghisap daun ganja kering.

“Keduanya berupaya membuang barang bukti namun saat penggeledahan anggota berhasil menemukan dua linting ganja,” katanya.

Usai melaksanakan pe­nangkapan di dua lokasi itu, AKP Ahmad Ramadhan mengungkapkan, pihaknya kembali melakukan pe­ngem­bangan. “Dari hasil interogasi dan informasi yang kami peroleh ternyata ada lagi satu laporan penangkapan yang akan diselesaikan,” kata Ahmad.

Setelah itu, kata AKP Ahmad, maka pada Jumat (2/9) Satres Narkoba kem­bali menangkap pelaku selanjutnya dengan inisial AK (47) dan HD (40). Keduanya ditangkap di wilayah Nan Sabaris pada sebuah rumah. Dalam kuasa kedua pelaku anggota berhasil mengamankan dua paket sabu ukuran kecil.

“Usai melakukan pengeledahan, pelaku langsung digiring ke Mapolres Padangpariaman. Dalam kasus narkoba tersebut lima orang berhasil diamankan,” tutupnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top