Menu

5 Pejabat Polda Sumbar Pangkat Kombes Berganti

  Dibaca : 117 kali
5 Pejabat Polda Sumbar Pangkat Kombes Berganti
UCAP SUMPAH— Lima Pejabat Utama Polda Sumbar yang melakukan serah terima jabatan mengucapkan sumpah.

PADANG, METRO
Setelah resmi dimutasi, lima Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat baru di Mapolda Sumbar, Senin (4/11) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

Lima PJU Polda Sumbar yang Sertijab adalah Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Kombes Pol dr Sucipto yang pindah tugas sebagai Ahli Utama Rumkit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri. Jabatan Kabid Dokkes diserahkan kepada Kombes Pol drg Lisda Cancer yang sebelumnya menjabat Kabid DVI.

Selanjutnya, Kepala Biro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Hendra Wirawan, pindah tugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri. Mutasi ini dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti. Jabaran Karo SDM diamanahkan kepada Kombes Pol Defrian Donimando, sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri.

Kemudian Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sumbar, Kombes Pol Wahyu Sri Wibowo, diamanahkan dengan jabatan baru sebagai Kapolresta Tangerang Polda Banten. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kepala SPN Polda Sumbar, Kombes Pol Rifki, pindah tugas sebagai Dirlantas Polda Kalteng, digantikan oleh Kombes Pol Deni Yuhasdi, yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala SPN Polda Sumbar. Sebelumnya Deni Yuhasdi berpangkat AKBP, naik pangkat menjadi Kombes 31 Desember 2020.

Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta, pindah tugas menjadi Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri, digantikan oleh Kombes Pol Djadjuli sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

“Sertijab sudah dilaksanakan, dipimpin oleh Pak Kapolda, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Senin (4/1) siang.

Kombes Pol Satake menambahkan, Sertijab merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri. Selain itu hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas.

“Mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Menurut Kombes Pol Satake, mutasi jabatan hal biasa. Namun penting dilakukan. Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

“Dengan amanah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal pada kesatuan baru, menambah wawasan dan pola fikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” pungkas Kombes Pol Satake Bayu. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional