Menu

5 Pegawai Bank Positif Covid di Pasbar

  Dibaca : 69 kali
5 Pegawai Bank Positif Covid di Pasbar
Edi Busti, Kalaksa BPBD Kabupaten Pasbar

PASBAR,METRO
Lima pegawai salah satu Bank di Pasaman Barat (Pasbar), positif covid-19. Kelima pegawai Bank tersebut merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bekerja di beberapa kantor cabang pembantu di Pasbar.

Pasien positif covid-19 tersebut sebelumnya melakukan swab di dua lokasi berbeda, empat diantaranya dengan inisial inisial FK (31 tahun), RU (21 tahun), FR (25 tahun), dan YRH (23 tahun) swab pada   Jumat 11 September 2020 dan pasien positif AY 33 melakukan swab di Padang pada tanggal 10 September 2020.

Kalaksa BPBD Kabupaten Pasbar Edi Busti Senin (14/9) mengatakan, pasca mendapatkan informasi positif covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar, melalui Satgas sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada empat orang pasien kasus positif Covid-19 dan direncanakan akan dilakukan isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu. Sementara  AY (33 Tahun) melaksanakan isolasi di Kota Padang.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar, juga melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat pasien konfirmasi positif melalui Dinas Kesehatan,” ujar Edi Busti.

Edi Busti menambahkan, kondisi kesehatan kelima pasien positif covid-19 stabil. Satgas terus melakukan trecing terhadap masyarakat dan lingkungan tempat bekerja pasien positif covid-19, di beberapa kantor cabang pembantu.

Satgas memimta agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal tersebut agar kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Pasbar, tidak bertambah sehingga dapat mengurangi resiko kematian akibat Covid-19.

“Mari bersama kita harus memahami bahwa virus covid-19 ada di sekitar kita dan dengan kepatuhan kita bersama Insyaallah penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah,” ujarnya.(end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional