Menu

5 ’Pak Ogah’ Bawa Sabit dan Pisau Ditangkap

  Dibaca : 237 kali
5 ’Pak Ogah’ Bawa Sabit dan Pisau Ditangkap
DITANGKAP— Lima remaja yang menjadi ‘pak ogah’ di kawasan Khatib Sulaiman, dan Tabing diciduk petugas Satpol PP Padang, Sabtu (20/7). Pak Ogah yang juga sering membuat jalan semakin semerawut karena lebih mendahulukan kendaraan yang ingin berbelok itu, juga membawa senjata tajam di dalam tas mereka. (ist)

TAN MALAKA, METRO – Lima ’pak ogah’ yang biasa mangkal di kawasan Khatib Sulaiman, dan Tabing diciduk petugas Satpol PP Padang, Sabtu (20/7). Pak Ogah yang juga sering membuat jalan semakin semerawut karena lebih mendahulukan kendaraan yang ingin berbelok itu, juga membawa senjata tajam di dalam tas mereka.

Kasat Pol PP Kota Padang Al Amin mengatakan, penertiban pak ogah karena dinilai sudah mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang. Meski pak ogah ini membantu kendaraan yang akan berputar arah, namun keberadaannya dianggap sebagai biang kemacetan dan kerap meresahkan.

Pasalnya, kehadiran pak ogah telah membuat pengguna jalan resah, karena ada yang meminta paksa uang. Jika tak diberikan mereka mencoret kendaraan.

“Ada lima remaja yang bertugas sebagai pak ogah diamankan. Ketika ditangkap mereka tengah bekerja sebagai relawan putar balik kendaraan, Sabtu (20/7) di Tabing dan Khatib Sulaiman,” ungkap Al Amin.

Kelima remaja tersebut langsung dibawa petugas ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka, untuk didata dan dibina. Pihak keluarga juga didatangkan sebagai penjamin.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas di Mako Satpol PP, ditemukan dari dalam tas remaja tersebut berupa senjata tajam, seperti sabit, pisau dan mercon.

“Entah apa yang ada dalam pikiran mereka. Untung semua tas mereka kita periksa dan ditemukan sajam di dalam tas,” tambah Al Amin.

Al Amin menambahkan, tujuan pengawasan tersebut selain menjaga trantibum dirinya berharap tidak ada lagi generasi penerus bangsa di Kota Padang ini di berada di jalan raya.

“Generasi muda bangsa ini tidak di jalan raya, tetapi di sekolah. Mari kita bersama-sama menjaga mereka, jangan memberi berupa apapun di jalan raya. Karena jika kita memberi maka mereka akan terus berada di jalan raya,” imbaunya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional